Wisata

Promosikan Ekowisata Bowele, Plt Bupati Malang Jajal Jetski di Pantai Wedi Awu

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:27 | 169.65k
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat bermain jet ski di Wedi Awu. (Foto Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat bermain jet ski di Wedi Awu. (Foto Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPlt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mencoba olahraga menantang jet ski di Pantai Wedi Awu yang termasuk dari Ekowisata Bowele (Pantai Bolu-Bolu, Wedi Awu dan Lenggoksono) di Kecamatan Tirtoyudo, Senin, (19/8/2019).

Ini dilakukan oleh Sanusi dalam rangka mempromosikan Ekowisata Bowele. Dalam kesempatan itu, politisi PKB ini juga mengunjungi mahasiswa asing program UM iCamp.

Saat mencoba jet ski, Sanusi didampingi sejumlah pejabat Pemkab Malang. Diantaranya, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara dan Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setyono.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menjelaskan, selain promosi, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki infrastruktur pendukung pariwisata.

"Pemkab Malang tentunya akan memperbaiki infrastruktur utamanya jalan raya menuju ke Ekowisata Bowele ini," ujar Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia melanjutkan, fasilitas umum di sekitar Ekowisata Bowele juga akan ditambah. "Seperti penginapan juga akan diperbanyak. Konsepnya homestay memanfaatkan rumah warga," katanya.

Menurutnya, hal ini diupayakan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan. Baik itu wisatawan lokal, wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Tentunya ini sesuai dengan arahan bapak Presiden, Joko Widodo agar setiap destinasi wisata nasional bisa dikunjungi 1 juta wisatawan mancanegara," bebernya.

Sedangkan untuk Kabupaten Malang, kata dia, akan menggali semua potensi yang ada untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Salah satunya di tempat wisata ini. Apalagi ekowisata Bowele juga mulai mendapat perhatian dari wisatawan mancanegara. Karena cocok untuk surfing dan jet ski," ungkapnya.

Dengan terus dibenahinya Ekowisata Bowele, termasuk Pantai Wedi Awu, diyakini oleh Plt Bupati Malang, ke depan semakin banyak dikunjungi wisatawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES