Peristiwa - Daerah

Paskibraka Nasional 2019 Kunjungi BRI dan Mabes Polri

Paskibraka Nasional 2019 Kunjungi BRI dan Mabes Polri Paskibraka Nasional 2019 Mengadakan Kunjungan Ke BRI dan Mabes Polri. (foto: Istimewa)
Senin, 19 Agustus 2019 - 22:24

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai melaksanakan tugasnya dengan baik pada tanggal 17 Agustus lalu, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2019 rencananya akan memulai kunjungan ke sejumlah Lembaga Negara dan BUMN. Untuk hari ini, Senin (19/08/2019), mereka melakukan kunjungan ke Bank BRI dan Mabes Polri di Jakarta.

Rombongan Paskibraka Nasional dipimpin langsung oleh Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal, dan diterima oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI Tbk, Sunarso di kantor Utama Bank BRI Tbk, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Jonni menyampaikan bahwa anggota Paskibraka yang berjumlah 68 orang tersebut merupakan putra-putri terpilih dari seluruh Indonesia. Dengan menempuh seleksi yang sangat ketat, mulai dari tingkat sekolah sampai ke tingkat Provinsi, terpilih 1 putra dan 1 putri untuk masing-masing provinsi.

Paskibraka-Nasional-2019-b.jpg

Setelah terpilih mewakili masing-masing provinsi, mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 1 bulan di Pusat Pengembangan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur.

Jonni menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bank BRI yang selalu menerima kunjungan anggota Paskibraka setiap tahunnya. Pada kesempatan tersebut, BRI juga memberikan apresiasi kepada masing-masing anggota Paskibraka dalam bentuk tabungan Britama masing-masing sebesar 2 juta per orang.

Sementara itu, saat kunjungan ke Mabes Polri, rombongan Paskibraka diterima oleh Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Ari Dono.

Jonni menyampaikan bahwa banyak diantara anggota Paskibraka yang ingin mengabdi sebagai anggota Kepolisian. Mereka mengharapkan arahan dan wejangan dari Wakapolri.

Menangapi pernyataan Jonni, Ari Dono menyampaikan bahwa saat ini di Kepolisian tidak kurang 41 orang perwira yang merupakan alumni Paskibraka yang terhimpun dalam Puran Paskibraka Indonesia (PPI). Salah satunya adalah Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Rodja.

Selanjutnya Ari Dono menyampaikan bagi anggota Paskibraka yang berminat menjadi anggota Kepolisian agar menyiapkan diri mulai dari saat ini baik fisik, mental maupun intelektual serta selalu berkoordinasi dengan Polres setempat. (*)

Jurnalis : Mahmud Alexnder (MG-191)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration