Wisata

UM dan Disparbud Kabupaten Malang Boyong Mahasiswa Asing ke Pantai Wedi Awu

Senin, 19 Agustus 2019 - 22:11 | 58.29k
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat berfoto bersama mahasiswa asing di Pantai Wedi Awu. (foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat berfoto bersama mahasiswa asing di Pantai Wedi Awu. (foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDisparbud Kabupaten Malang mengajak puluhan mahasiswa asing yang sedang mengikuti program UM iCamp untuk berwisata ke Pantai Wedi Awu, Senin (19/8/2019) sore.

Puluhan mahasiswa dari 77 negara itu juga menginap di pantai yang dikenal sebagai tempat surfing oleh peselancar dalam negeri maupun luar negeri tersebut.

Saat datang ke Pantai Wedi Awu, mereka juga dikunjungi oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Turut mendampingi, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara.

"Kegiatan UM ICamp ini, dalam rangka promosi wisata terutama upaya menarik wisatawan mancanegara datang ke Kabupaten Malang," ujar Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pemkab Malang juga terus melakukan pemasaran sejumlah destinasi wisata unggulan Kabupaten Malang kepada para wisatawan mancanegara.

"Salah satunya dengan memaksimalkan program kerjasama UM ICamp. Termasuk menawarkan destinasi wisata lainnya diantaranya Hutan Pinus Semeru dan Coban Sewu," bebernya.

Sementara itu Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menjelaskan, pihaknya belakangan ini memang sangat getol menggandeng perguruan tinggi dalam rangka mempromosikan sejumlah destinasi wisata.Edisi-Senin-19-Agustus-2019--disparbud.jpg"Perguruan tinggi di Malang Raya ini pastinya memiliki program mendatangkan atau pertukaran mahasiswa. Tentunya ini kami manfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Malang," katanya kepada TIMES Indonesia.

Salah satu upayanya kata dia, dengan menggandeng UM melalui program UM iCamp (Universitas Negeri Malang Internasional Camp). "Tentunya kami berterimakasih kepada UM yang telah menyambut baik penawaran kami yang mengajak mahasiswa asing untuk berwisata di Pantai Wedi Awu," ungkapnya.

"Selain UM, sejumlah perguruan tinggi juga kami ajak bekerjasama dalam rangka mempromosikan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang," imbuh Made.

Menurutnya, mahasiswa asing program UM bersama Disparbud Kabupaten Malang ini tidak hanya mengunjungi Pantai Wedi Awu, melainkan juga mengunjungi Desa Budaya Peniwen.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES