Olahraga

Kalahkan PS Barito Putera, Arema FC Panaskan Tiga Besar Liga 1

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:42 | 114.99k
Gavin Kwan pencetak gol Barito Putera dan ditutup dengan skor 2-1 kemenangan untuk Arema FC. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Gavin Kwan pencetak gol Barito Putera dan ditutup dengan skor 2-1 kemenangan untuk Arema FC. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC berhasil unggul atas PS Barito Putera dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Senin (19/8/2019).

Permainan sedikit alot di babak pertama, Arema FC baru bisa membobol gawang PS Barito Putera di menit 24 setelah Hamka Hamzah berhasil memanfaatkan umpan Makan Konate dari sepak pojok.

Gol Hamka Hamzah menambah motivasi pemain-pemain Arema FC, sayangnya mereka masih kesulitan untuk menambah gol lagi.

arema.jpg

Di pertengahan babak kedua, Arema FC mencoba menaikkan tempo permainan. Menit 60, perubahan permainan Arema FC membuahkan hasil. Tim Singo Edan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0, kali ini sebuah umpan Makan Konate yang mengarah Ricky Mayame, langsung diceploskannya ke gawang PS Barito Putera.

Tertinggal 2-1 membuat PS Barito Putera coba tampil lebih menekan. Beberapa kali Samsul Arif  dkk mengancam lini pertahanan Arema FC. Namun bola masih belum tepat sasaran.

Di menit 88, PS Barito Putera memperkecil kedudukan, lewat gol pemain pengganti Gavin Kwan Adsit.

Hasil ini membuat Arema FC memperbaiki posisinya, dengan naik satu strip menjadi urutan tiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mencatatkan 25 poin. Mereka menggeser Madura United yang turun ke urutan 4 dengan meraih 22 poin. Sedangkan di posisi pertama dipegang oleh PS Tira Persikabo dengan poin  32, di urutan kedua ada Bali United dengan poin 31.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES