Pemerintahan

Sekda Syaifullah Harap Warga Bondowoso Bangun Persatuan

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:41 | 65.86k
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah saat menyampaikan sambutan di acara Pengajian Shalat Khusu. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah saat menyampaikan sambutan di acara Pengajian Shalat Khusu. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sekertaris Daerah (Sekda) Syaifullah berharap, agar masyarakat Kabupaten Bondowoso menciptakan rasa persatuan dan kesatuan di Bumi Ki Ronggo.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Bondowoso Beristighfar dan Pengajian Shalat Khusu’, di Masjid Agung At-taqwa, Jalan Letnan Sutarman No. 8, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, dengan shalat yang khusyuk hati warga akan tenang. Maka kata dia, dengan hati yang tenang maka otomatis masyarakat akan terasa aman dan menciptakan keamanan.

“Kami pikir ini yang terbaik di Bondowoso. Kita bangunkan shalat dan wudhu yang benar dan istiqomah di Masjid. Insyallah kalau ini terjadi persatuan umat akan terjaga,” katanya.

Tak hanya itu kata dia, efek yang akan dirasakan yakni saling mencintai antara sesama dan perpecahan tak akan terjadi. “Dan yang paling penting akan jadi benteng dari aliran sesat yang merajalela di negara ini,” jelasnya.

Dijelaskan Syaifullah, bahwa masyarakat di Bondowoso akan terus diajak untuk membangun kekuatan spritual melalui shalat khusu’ di Masjid. “Ini cara rasulullah membangun umatnya. Dalam waktu singkat bisa merubah peradaban. Dari jahiliah menjadi cahaya,” jelasnya.

Diakuinya juga, bahwa kegiatan ini konsisten akan dilaksakan di Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso. “Target masyarakat agar masyarakat saling mencintai dan ujungnya kita membangun Bondowoso dengan kesejukan dan kedamaian tanpa kebencian. Sehingga Bondowoso semakin melesat,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh aktivis masjid dan masyarakat tersebut diharapkan mampu membangun pola pikir masyarakat Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES