Peristiwa - Daerah

Meotel Jember Gelar Jember Barista Fun Battle #2, Jurinya Qiqie Biant Si Barista Cantik

Meotel Jember Gelar Jember Barista Fun Battle #2, Jurinya Qiqie Biant Si Barista Cantik Kegiatan kompetisi barista sebelumnya di Hotel Meotel Jember. (foto: Dok. Meotel Jember)
Senin, 19 Agustus 2019 - 21:22

TIMESINDONESIA, JEMBERHotel Meotel Jember, Jawa Timur menjadi tuan rumah Manual Brewing & Latte Art Competition. Acara yang bertajuk Jember Barista Fun Battle #2 East Java Open 2019 tersebut akan diadakan di Ukafe Lounge & Co-working Space lobby Level Meotel Jember by Dafam Hotels pada 23-24 Agustus 2019 mendatang.

Hotel Manager Meotel Jember Helman Dedy Choandra mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali kedua yang diadakan Meotel Jember.

Dia menerangkan, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi para pecinta kopi dan barista di Indonesia.

"Acara ini sekaligus upaya kami untuk ikut mempromosikan kopi Jember kepada masyarakat. Sebab Kabupaten Jember merupakan salah satu penghasil kopi unggulan di Indonesia yang sudah mengekspor produk kopinya ke penjuru Nusantara dan bahkan luar negeri," terang pria yang akrab disapa Andra tersebut, Jember, Senin (19/8/2019).

Andra menerangkan kompetisi barista kali bakal lebih seru dan meriah, dibandingkan kompetisi yang digelar sebelumnya. Pasalnya, kompetisi barista nanti akan diikuti oleh peserta dari luar provinsi.

 

"Tidak hanya Kompetisi Manual Brewing maupun Latte Art. Meotel Jember by Dafam Hotels juga membuka kelas khusus bagi difaby. (Di dalam kelas tersebut, Red) mereka akan diberikan pengetahuan tentang kopi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa Jember Barista Fun Battle #2 East Java Open 2019 ini akan menghadirkan salah satu juri nasional, yakni Qiqie Biant.

"Qiqie Biant dikenal memiliki sederet pengalaman serta prestasi dari profesinya sebagai senior barista sekaligus juri, praktisi kopi, dan pemilik salah satu kafe yang mengangkat kopi sebagai produk unggulannya," tuturnya.

"Dengan adanya Qiqie Biant ini diharapkan acara ini semakin diperhitungkan dan menarik para barista di Jember dan sekitarnya," tambah dia.

Andra juga berharap, melalui Jember Barista Fun Battle #2 East Java Open 2019 yang digelar Hotel Meotel Jember tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pecinta latte art maupun manual brewing yang ada di Jember. "Dan tentunya pula diharapkan berdampak baik bagi perkembangan produksi, pemasaran, dan kualitas kopi di Kabupaten Jember," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration