Olahraga

Peserta Tour d'Indonesia Tiba di Kota Batu, Simak Jam Penutupan Sejumlah Ruas Jalan

Peserta Tour d'Indonesia Tiba di Kota Batu, Simak Jam Penutupan Sejumlah Ruas Jalan Poster yang dibuat oleh Satlantas Polres Batu untuk mengingatkan pengguna jalan besok. (ist/TIMES Indonesia) 
Senin, 19 Agustus 2019 - 21:03

TIMESINDONESIA, BATU – Peserta balap sepeda Tour d'Indonesia tiba di Kota Batu, besok Selasa (20/8/2019). Satlantas Polres Batu membuat rekayasa lalu lintas khusus berupa penutupan sejumlah ruas jalan untuk balap sepeda yang diikuti 90 pembalap dari 18 tim di 22 negara ini. 

"Ada beberapa lajur jalan protokol kita tutup pada pukul 11.30 hingga pukul 14.30, kami mohon maaf atas gangguan ini," kata Kasat Lantas Polres Batu, AKP Dyana Suci Listyawati, Senin (19/8/2019). 

Poster-Polres-Batu-2.jpg

Jalan protokol yang ditutup tersebut adalah Jl Raya Kasembon, Jl Raya Ngantang, Jl Raya Abdul Manan Pujon, Jl Payung Songgoriti, Jl Trunojoyo, Jl Hasanudin, Jl Suropati, Jl PB Sudirman. 

Setelah melalui jalan protokol tersebut, seluruh peserta akan diterima oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si di Balai Kota Among Tani. 

Tour d'Indonesia adalah sebuah lomba balap sepeda yang dilaksanakan setiap tahun di Indonesia. Diadakan sejak tahun 2003, Tour d'Indonesia merupakan salah satu turnamen resmi seri Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International, UCI).

Selasa (20/8) besok, Tour d'Indonesia akan melewati Kota Batu sebelum melanjutkan ke Jember. 

Sebanyak 90 pembalap dari 18 tim di 22 negara mengikuti gelaran acara balap sepeda Tour d'Indonesia 2019 yang melewati lima etape yang dimulai dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, sebelum berlanjut ke Ngawi. 

Setelah itu, balapan akan berlangsung dari Madiun-Batu, Batu-Jember, Jember-Banyuwangi, sebelum etape terakhir dari Gilimanuk hingga finish di Bangli, Bali.

Jumlah etape tahun ini bertambah setelah tahun sebelumnya hanya empat etape. Total, para pembalap akan menempuh 825,2 kilometer pada Tour d'Indonesia 2019. Peserta balap sepeda Tour d'Indonesia tersebut akan tiba di Kota Batu, besok Selasa (20/8/2019). (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration