Olahraga

AGK Buka Kejurda Sepak Bola U-16 Piala Gubernur 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:23 | 53.93k
Gubernur serahkan bola ke wasit sebagai tanda Kejurda Piala Gubernur dimulai (Foto: Humas Pemprov Malut)
Gubernur serahkan bola ke wasit sebagai tanda Kejurda Piala Gubernur dimulai (Foto: Humas Pemprov Malut)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba (AGK) membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Bola Usia 16 Piala Gubernur yang bertempat di lapangan Gelora Kieraha, Senin (19/8/2019)

Gubernur Maluku Utara mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan juga secara pribadi, optimistis serta menyambut baik penyelenggaraan kompetisi kejurda kali ini.

Menurutnya, pada kesempatan inilah merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi saudara-saudara untuk menampilkan bakat, disiplin, irama permainan dan keterampilan mengolah bola, kekuatan fisik yang handal, inovasi dan kekompakan bermain bola dalam tim, sehingga mampu menjadi pemain sepak bola yang potensial.

AGK juga menilai kegiatan semacam ini sangat penting, dan patut dikembangkan oleh semua pihak, pelaku dan pecinta sepak bola, agar Maluku Utara nantinya memiliki segudang pemain terbaik berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingakt lokal, regional, nasional bahkan internasional.

"Saya berharap dari hasil kompetisi ini bisa terpilih pemain-pemain terbaik berbakat yang nantinya dipilih dan diseleksi menjadi pemain dari kontingen Sepak Bola Maluku Utara,"ungkap Gubernur sembari berharap Kejurda akan dilaksanakan di Sofifi.

Sementara itu, Ketua Panitia Irfan Kabau yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara dalam laporannya menyampaikan, Kejurda merupakan ajang evaluasi pembinaan olahraga pelajar tertinggi dan bergengsi di tingkat provinsi.

Olehnya itu, pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peranan penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon sepakbola (talenta) berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

Adapun pelaksanaan Kejurda Sepakbola U -16 Piala Gubernur tahun 2019 dilaksanakan pada 19-23 Agustus 2019.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti Kejurda, tTerdiri dari Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, dan Kabupaten Halmahera Selatan, dengan jumlah kontingen seluruhnya 150 orang.

"Sementara Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Pulau Morotai dan Pulau Taliabu belum ambil bagian dalam kegiatan ini pada Tahun ini," ujarnya usai pembukaan Kejurda Sepakbola U-16 Piala Gubernur Maluku Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES