Peristiwa Daerah

Gunakan Simbol Lebah dan Pura di Muktamar V PKB, Ini Filosofinya

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:12 | 86.27k
Simbol muktamar V PKB di The Westin Resort Nusa Dua Bali. (Foto; Imadudin M/TIMES Indonesia)
Simbol muktamar V PKB di The Westin Resort Nusa Dua Bali. (Foto; Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BADUNGMuktamar V PKB tahun 2019 mengangkat simbol lebah dan pura dalam logo kali ini. Perpaduan simbol ini merupakan bentuk dari persatuan Indonesia.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih akrab disapa Cak Imin menyebutkan Muktamar V PKB besok, akan dihadiri oleh ribuan peserta.

Ia menuturkan simbol lebah ini dimaksudkan adalah kesadaran bahwa lebah ini seperti yang termaktub dalam Al-Quran hewan yang memberi manfaat dia juga bergerombol, solid, dan menginduk pada pimpinan serta loyal.

“Besok kita akan memilih induknya siapa dalam Muktamar ini, dan kenapa Bali? Bali adalah tempat yang strategis serta Bali berhasil menjadi simbol kebhinekaan,” katanya.

Cak Imin mengatakan pada Muktamar V PKB mengusung tema Melayani Ibu Pertiwi. Tema ini diambil sebagai tema karena PKB ingin meneguhkan Partai yang bekerja memberikan pelayanan dan mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan yaitu suatu bangsa yang merdeka bersatu, adil dan makmur, sejahtera lahir dan batin, bermartabat dan sederajat dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Tentunya agar mampu mewujudkan suatu pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mencapai tujuan Nasional nya," ujarnya.

Sebelumnya, didampingi Ida Fuziah selaku Ketua SC Muktamar sekaligus Ketua DPP PKB, Ketua Panitia Muktamar V PKB Lukmanul Khakim dan sejumlah petinggi PKB lainnya langsung melihat persiapan Mangupura Hall BICC, di Bali International Convention Centre (BICC) The Westin Resort Nusa Dua Bali, Kabupaten Badung, Bali Senin (19/8/2019) sore.

Cak Imin menyampaikan berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan para perserta. 

“Kita menyebutnya pasukan lebah sudah mulai datang dari Aceh sampai Papua. Mereka sudah mulai masuk hotel dan hotelnya rahasia tidak di sini tentunya,” ucap Cak Imin.

Forum Muktamar V PKB ini akan belangsung mulai 20 hingga 22 Agustus 2019, dan sekaligus menjadi momen untuk memperingati ulang tahun partai ke-21. Forum Muktamar itu memiliki agenda untuk memilih ketua umum baru sekaligus ajang konsolidasi perjuangan partai selama lima tahun kedepan.

Muktamar V PKB akan dihadiri 1000 kiai hingga Presiden RI Joko Widodo, dengan 6000 peserta dari berbagai wilayah. Forum yang ini juga akan berlangsung Munas Alim Ulama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES