Peristiwa Daerah

Cak Imin Ajak Semua Elemen Tingkatkan Toleransi dan Kebersamaan

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:09 | 26.63k
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatakan toleransi dan persatuan. Hal ini diungkapkan Muhaimin terkait kerusuhan di Manokwari, Papua Barat yang terjadi Senin (19/8/2019).  

Cak Imin menyampaikan bahwa aksi kerusuhan yang terjadi ini menunjukkan penurunan tingkat toleransi dan kebersamaan. Oleh kerena, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu meningkatkan persatuan.

"Kami bersdih dan prihatin. Kita harus meningkat kekeluargaan karena bagaimanapun semua istimewa. Kebersamaan harus segera kita pulihkan. 

Saya himbau bangun solidaritas kebersamaaan," kata Cak Imin, di The Westin Resort Nusa Dua, Bali,Senin (19/8/2019).

Sebelumnya, kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, pecah Senin (19/8/2019). Aksi yang diawali demonstrasi itu diduga sebagai bentuk protes atas insiden pengepungan dan intimidasi terhadap sejumlah mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, serta beredarnya informasi hoaks tentang adanya korban meninggal dari kalangan mahasiswa. Akibat kerusuhan ini sejumlah bangunan di antaranya gedung DPRD, dan fasilitas bandara Manokwari mengalami kerusakan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES