Peristiwa Daerah

Akar Keropos, Pohon Tumbang Timpa Mobil yang Sedang Parkir

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:53 | 44.52k
Tampak kaca depan mobil Honda Jazz milik warga pecah, akibat ditimpa pohon tumbang. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Tampak kaca depan mobil Honda Jazz milik warga pecah, akibat ditimpa pohon tumbang. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Hendaknya warga berhati-hati saat parkir kendaraan di bawah pohon. Biar tidak mengalami nasib seperti Ubay salah seorang warga Desa Patemon, Kecamatan Pakem, Bondowoso. Pasalnya, mobil Honda Jazz miliknya mengalami rusak serius, saat diparkir di bawah pohon sebelah barat Alun-alun RBA Ki Bondowoso, akibat tertimpa pohon tumbang, Senin (19/8/2019).

Menurut pemilik mobil Ubay, bahwa kendaraan roda empat miliknya tengah di parkir di bawah pohon itu saat sedang mengantar anaknya masuk ke kelas di TK At Taqwa yang tak jauh dari lokasi parkir.

Usai mengantar anaknya mobil putih miliknya masih terparkir rapi. Wakitu itu dia bertemu temannya, kemudia dia berhenti sejenak untuk silaturahmi.

pohon-tumbang-b.jpg

"Terus pohonnya tumbang kena mobil saya.  Akibatnya, bagian kaca depan mobil rusak cukup serius," katanya saat dikonfirmasi kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, pohon yang tumbang tersebut sebenarnya tidak tua. Hanya saja, saat dirinya melihat kondisi akar pohon sudah tidak kokoh lagi.

"Akarnya itu kan juga rapuh tadi saya lihat. Angin juga tadi, jadi akhirnya tumbang kena mobil saya" ujarnya.

Ia berharap ke depan dinas yang bertugas merawat jantung kota berikut seluruh tanamannya, serta memperhatikan hal-hal semacam itu.

"Ya untung saat itu di dalam mobil nggak ada siapa-siapa. Harapan saya sih ini pohon-pohon harusnya diperhatikan secara berkala,” ucapnya.

Dia juga berharap agar tanaman yang sudah tua setidakya dilakukan penanaman kembali. Biar tidak terjadi hal yang lebih serius, akibat pohon tumbang di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES