Jum'at, 15 November 2019
Ketahanan Informasi

Dukung Program Pemerintah, Polres Bojonegoro Gelar Police Goes to School

Dukung Program Pemerintah, Polres Bojonegoro Gelar Police Goes to School Sat Binmas Polres Bojonegoro saat melaksanakan kegiatan Police Goes to School di Aula SMK PGRI 2 Bojonegoro, Senin (19/08/2019). (Foto: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia)
Senin, 19 Agustus 2019 - 19:30

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Untuk mendukung program pemerintah membangun SDM Unggul Indonesia Maju, Sat Binmas Polres Bojonegoro melaksanakan kegiatan Police Goes to School di Aula SMK PGRI 2 Bojonegoro, Senin (19/8/2019).

Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono menyampaikan, kegiatan Goes to School dilakukan dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang antisipasi kenakalan remaja, penyalahgunaan media sosial dan penyebaran berita bohong.

"Semoga sedikit yang kita lakukan dapat tercapai SDM Unggul. Sehingga Indonesia mampu bersaing dengan dunia luar," ucap AKP Sujono.

Sat-Binmas-Polres-Bojonegoro-b.jpg

Saat ini lanjut dia, Polres Bojonegoro sudah menerapkan sistem TAR (Traffic Attitude Record) yang database diintegrasikan dari data pelanggaran lalu lintas e-Tilang dan data kecelakaan lalu lintas dari aplikasi TACS milik Satlantas Polres Bojonegoro.

Output dari data itu kemudian akan dicantumkan dalam Surat Keterangan Catatan Kpolisian (SKCK) dan sebagai bahan pertimbangan uji ulang dalam proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Untuk itu pelajar diminta untuk selalu tertib dan mentaati aturan berlalu lintas. "Kami berharap SMK PGRI 2 Bojonegoro menjadi pelopor pembinaan keamanan dan keselamatan lalu lintas," ujar Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono. (*)

Jurnalis : Yudi Handoyo
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bojonegoro

Komentar

Registration