Sabtu, 21 September 2019
Olahraga

Gol Hamka Hamzah Bawa Arema FC Ungguli Barito Putera di Babak Pertama

Gol Hamka Hamzah Bawa Arema FC Ungguli Barito Putera di Babak Pertama Arema FC berhasil membobol gawang Barito Putera di babak pertama skor menjadi 1-0 dalam Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Senin, 19 Agustus 2019 - 19:24

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC berhasil menungguli Barito Putera dengan skor 1-0 dalam babak pertama laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (19/8/2019).

Kendati mampu unggul 1-0 lewat gol Hamka Hamzah di menit 24, namun pertandingan harus dijalani dengan alot oleh anak-anak Arema FC. Pertahanan rapat Barito Putera memaksa Arema FC harus bekerja ekstra keras.

Barito-Arema-3.jpgProses gol Hamka Hamzah. (Tria Adha/TIMES Indonesia)

Di menit 39, Hendro Siswanto mendapatkan peluang emas. Kali ini umpan Makan Konate pada Hendro Siswanto yang berdiri di depan kiper Barito Putera,  Muhammad Riyandi. Sayang bola masih melambung tinggi.

Barito Putera sendiri cukup memberikan ancaman bagi Arema FC. Duet lini tengah Evan Dhimas Darmono  dan Rizky Rizaldi Pora berkali-kali menjadi aktor dibalik serangan cepat Barito Putera.

Di laga ini Barito Putera memasang dua penyerang yang dikenal memiliki kemampuan berlari cepat,  yakni Samsul Arif dan Yakob Sayuri.

Andalkan Tiga Penyerang

Barito-Arema-2.jpg

Komposisi lini depan Arema FC masih belum berubah saat berhadapan dengan Barito Putera,  mereka masih mengandalkan tiga penyerang yakni Dendi Santoso, Ricky Kayame dan Sylvano Comvalius sebagai starter.

Melihat ketatnya pertahanan Barito Putera, tugas mencetak gol bukan  hanya milik striker, kecerdikan Hamka Hamzah yang merangsek ke depan memanfaatkan umpan pojok Makan Konate menjadi solusi atas kebuntuan Arema FC.

Di deretan bangku cadangan, Arema FC masih memiliki dua striker yang bisa diandalkan yakni Rivaldi Bawuo dan Achmad Nur Hardianto. (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration