Olahraga

Semen Padang Kontra Persela, Momen Nostalgia Bagi Nil Maizar

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:17 | 75.38k
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar memberikan arahan kepada pemain Persela, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar memberikan arahan kepada pemain Persela, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan akan bertandang ke markas Semen Padang, Stadion Agus Salim, Padang, pada pekan 15 Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/8/2019). Laga ini menjadi momen nostalgia bagi Pelatih Persela, Nil Maizar.

Nil Maizar memang memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan Semen Padang. Ia lebih banyak menjalani karir sepakbolanya bersama tim berjuluk Kabau Sirah tersebut, baik saat masih menjadi pemain maupun ketika menjadi pelatih.

Namun kali ini kedatangan Nil Maizar ke Kota Padang berada dalam situasi yang jauh berbeda, sebab Nil Maizar kini berada di kubu Persela.

"Ini saya pertama kali saya ke sini dan berbeda warna, kemarin saya di Semen Padang sekarang di Persela Lamongan," kata Nil Maizar, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (19/8/2019).

Juru taktik kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat ini pun menegaskan akan menyingkirkan sejenak berbagai kenangan manis selama di Padang dan bersikap profesional untuk membawa Laskar Joko Tingkir memenangi pertandingan.

"Meskipun selama kurang lebih 12 tahun saya di sini (Semen Padang), tapi kan di satu sisi saya harus profesional, saya ingin tim ini bisa memenangkan pertandingan melawan Semen Padang," tuturnya. 

Nil mengaku telah melakukan evaluasi kekurangan timnya saat menghadapi PSS Sleman dan siap mencuri poin di markas Semen Padang.

"Keinginan kita menang di Padang, mudah-mudahan dengan taktikal yang kita gunakan, kita evaluasi pertandingan kemarin, kita evaluasi kekuatan dan kelemahan Semen Padang, mudah-mudahan rejeki bersama Persela," ujarnya.

Selain itu, seluruh skuat Laskar Joko Tingkir juga berada dalam kondisi terbaik. "Kita bawa 18 pemain, semua dalam kondisi fit, tidak ada yang akumulasi kartu kuning. Mudah-mudahan besok kita bisa menampilkan permainan terbaik," ucapnya.

Sementara terkait kekuatan calon lawan Persela, Nil Maizar menilai Semen Padang mulai menemukan ritme permainannya di bawah asuhan Weliansyah sebagai pelatih baru dan meraih kemenangan atas PSIS Semarang. "Tapi saya sebagai pelatih tidak ada kekhawatiran apapun, yang penting kita maksimalkan kemampuan pemain Persela dengan kondisi apapun," kata Nil Maizar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES