Olahraga

Etape 1 Tour de Indonesia 2019, Pembalap Australia Finish Pertama di Ngawi

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:22 | 88.52k
Adu kecepatan 5 pembalap meraih finish pertama di Ngawi dalam Tour de Indonesia Etape 1. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)
Adu kecepatan 5 pembalap meraih finish pertama di Ngawi dalam Tour de Indonesia Etape 1. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Untuk kali kedua, Kabupaten Ngawi dipercaya sebagai finish stage etape I Tour de Indonesia 2019 oleh Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Kali ini ajang balap sepeda Tour de Indonesia mengambil rute dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah hingga berakhir di UNESCO Global Batur Bali.

Sedikitnya 90 pembalap dari 22 negara terbagi dalam 18 tim ini harus menyelesaikan 5 etape atau sejauh 825,2 km. Dalam Etape I sejauh 178 kilometer balap sepeda ini memulai start dari halaman Candi Borobudur hingga finish di Jalan Yos Sudarso depan gapura Alun-Alun Merdeka, Ngawi, Senin (19/8/2019).

Etape-Tour-2.jpg

Para pembalap multi negara disambut Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama jajaran forkopimda saat tiba di finish. Bupati Ngawi juga menyerahkan hadiah uang kepada para juara etape 1. Yakni Juara 3 diraih nomer punggung 135 Vogt Mario dari Jerman, Juara 2 nomer punggung 145 Roth Ryan dari Kanada, dan Juara 1 diraih pembalap dari Australia dengan nomer punggung 82 Lyons Angus.

"Kami merasa bangga Ngawi kembali dipercaya sebagai finish stage etape 1 untuk kedua kalinya. Semoga panitia penyelenggara tidak bosan singgah di Kabupaten Negeri Ngawi Ramah,“ ungkap Kanang, panggilan akrab Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Untuk etape berikutnya, para pembalap akan menempuh rute Madiun ke Batu, Malang sejauh 157,7 kilometer. Etape ketiga yang menempuh jarak 195,9 kilometer dimulai dari Batu ke Jember. Etape keempat melanjutkan perjalanan dari Jember ke Banyuwangi sejauh 150 kilometer yang kemudian ditutup dengan etape terakhir sejauh 143,6 kilometer dari Gilimanuk ke Batur UNESCO Global Park.

Ketua Umum PB ISSI Sapta Oktohari mengatakan, Tour de Indonesia ini sebagai bentuk ajang peningkatan potensi pembalap dengan rute dan jarak tempuh yang menjadi tantangan setiap pembalap.

“Tahun ini akan menjadi tag line race the element, dan juga yang membedakan dengan tahun lalu yakni etape dulu 4 sekarang 5 etape dengan jarak tempuh bertambah 215 km," ujar Sapta usai menyambut para pembalap Tour de Indonesia 2019 finish di Kabupaten Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES