Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bersihkan Sungai, Desa Giripurno Mendapat Kunjungan Spesial Wisatawan Taiwan

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:29 | 63.93k
Sabers Pungli atau Sapu Bersih sampah dan Nyemplung Kali, Minggu (18/8/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sabers Pungli atau Sapu Bersih sampah dan Nyemplung Kali, Minggu (18/8/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, BATU – Warga Desa Giripurno dan tim Sabers Pungli Kota Batu antusias mengikuti Sabers Pungli atau Sapu Bersih sampah dan Nyemplung Kali, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan Jajaran Pemerintahan Desa Giripurno ini digelar dalam rangka memperingati HUT I Ke-74.

Bersih-Desa-2.jpg

Sabers Pungli ini sudah 3 kali dilaksanakan oleh Desa Giripurno dan selalu mendapat tanggapan yang positif dari semua pihak. Acara berlangsung dari pagi hari digelar di sepanjang sungai Gempol Dusun Krajan Desa Giripurno.

Ali, Sekretaris Desa Giripurno mengungkapkan kegiatan ini sangat positif dan membawa dampak yang baik bagi lingkungan.  “Saya mewakili seluruh jajaran pemerintahan Desa Giripurno yang turut andil dalam mensukseskan acara ini, mudah-mudahan dengan acara Sabers Pungli bisa memperbaiki pola pikir masyarakat yang semakin hari tidak peduli dengan lingkungan sekitar khususnya masalah sampah disungai. Dan saya harap masyarakat juga termotivasi untuk bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Desa-Giripuro.jpg

Menariknya, disela acara warga dikagetkan dengan hadirnya tamu asing dari Suku HK yang berasal dari Taiwan. Para tamu asing disambut dengan musik. Mereka juga diberikan pelatihan membatik di saung Desa Giripurno Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES