Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Lucu dan Menarik, Gerak Jalan Kreasi di Desa Punten Bumiaji Pukau Warga

Lucu dan Menarik, Gerak Jalan Kreasi di Desa Punten Bumiaji Pukau Warga Penampilan kreatif para peserta gerak jalan kreasi yang diselenggarakan di Desa Punten, Bumiaji. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Senin, 19 Agustus 2019 - 15:29

TIMESINDONESIA, BATU – Lucu dan menarik suasana gerak jalan kreasi yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (19/8/2019) siang. 

Para peserta tidak hanya meneriakkan yel tel, namun juga ada peserta yang menggunakan kostum menarik. Seperti yang ditampilkan warga yang tinggal disamping kantor Kecamatan Bumiaji dengan kostum berbentuk telur ceplok. 

Sambil berjalan menggunakan kostum itu, peserta ini terus mengucapkan kata ndog ceplok-ndog ceplok (telur ceplok). 

Aksi kreatif ini mendapatkan pujian dari warga yang memenuhi jalan Desa Punten. Sesekali mereka bertepuk tangan melihat penampilan warga masyarakat ini. 

Lomba gerak jalan kreasi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. Peserta diberangkatkan oleh Pj Kades Punten, M Shodiq Aviano di depan Balai Desa Punten. 

"Ini adalah bentuk kegembiraan kita menyambut HUT RI ke 74 sekaligus wujud kegotong royongan warga Desa Punten dalam merayakan hari ulang tahun negeri kita ini," kata laki-laki yang juga menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini. 

Sikap kegotong royongan ini, menurut Shodiq akan menjadi modal bagi masyarakat Desa Punten untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Dengan semangat ini, warga Desa Punten akan menjaga desa mereka tetap aman selama pesta demokrasi berlangsung. 

Sementara itu Ketua Panitia Gerak Jalan Kreasi Desa Punten, Ikbal Reza mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. 

Tahun ini, lomba diikuti 70 Peserta perwakilan dari RT dan RW se Desa Punten. Satu kelompok berjumlah 12 orang harus menempuh jarak kurang lebih 6 km atau selama 1,5 jam. 

"Kita menilai dari berbagai hal mulai dari kreativitas, kekompakan hingga kerapian para peserta," ujar Ikbal terkait gerak jalan kreasi yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin siang. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration