Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Mahasiswa Papua Unitomo: Kami Cinta Republik

Mahasiswa Papua Unitomo: Kami Cinta Republik Paniz Wenda (paling kanan) salah satu perwakilan dalam pertemuan antara mahasiswa Papua dengan Unitomo di Ruang Proklamasi, Senin (19/8/2019). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia).
Senin, 19 Agustus 2019 - 15:17

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Dr.Soetomo (Unitomo) Surabaya menggelar sebuah pertemuan dengan mahasiswa Papua di Ruang Proklamasi, Senin (19/8/2019).

Agenda tersebut dikuti perwakilan mahasiswa berjumlah 10 orang. Mereka membahas tentang insiden menjelang perayaan HUT RI ke-74 di Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Kalasan, Surabaya. 

Paniz Wenda, salah satu peserta hearing menyayangkan tragedi penyerangan yang terus memojokkan mahasiswa Papua. Meskipun Unitomo telah menjamin keamanan selama menempuh pendidikan, tidak demikian kondisi yang terjadi pada mahasiswa yang tinggal di asrama. 

“Di lingkungan Unitomo kami aman dan nyaman, kami harap Unitomo terus netral dan aman,” terangnya.

Papua, lanjut Paniz, merupakan bagian dari Indonesia. Di sana, warga pendatang dari Jawa maupun pulau lainnya mendapat perlakuan yang baik dan hidup berdampingan. Oleh karena itu, ia berharap warga Papua mendapat perlakuan yang sama di sini.

“Belum cukup Indonesia dikatakan sebagai sebuah sebagai Negara Kepulauan tanpa wilayah timur seperti kami yang mencintai Republik,” kata mahasiswa Papua semester akhir Fakultas Teknik Unitomo tersebut.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration