Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Diskominfo akan Kelola Semua Videotron di Tuban

Diskominfo akan Kelola Semua Videotron di Tuban Kepala Diskominfo Tuban, Hery Prasetyo, Senin, (19/08/2019). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Senin, 19 Agustus 2019 - 14:33

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pengelolaan lima buah Videotron yang terpasang dan tersebar di sejumlah titik keramaian Kota Tuban, Jawa Timur akan dipusatkan dan dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tuban.

"Pengelolaan semua Videotron nanti akan dipusatkan ke Diskominfo Tuban dalam P-APBD 2019. Keputusan ini berdasarkan arahan Sekda dan kesepakatan hasil rapat bersama OPD," kata Kadiskominfo Tuban, Hery Prasetyo, Senin, (19/08/2019).

Diketahui saat ini, lima buah Videotron masing-masing dikelola oleh OPD yang berbeda. Sebanyak dua Videotron yang berada di Alun-alun dan GOR dikelola Bagian Humas Setda Tuban dan Dinas PRKP Tuban, kemudian satu Videotron di Rest Area dikelola oleh Diskoperindag Tuban.

Kelola-Semua-Videotron.jpg

Selanjutnya satu Videotron di Taman Sleko Tuban dikelola oleh Bagian Perekonomian Setda Tuban dan terkahir satu Videotron di DPRD dikelola oleh Setwan DPRD Tuban.

Pengelolaan dan perawatan kelima buah Videotron tersebut, nantinya sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Diskominfo Tuban. Termasuk isi konten di dalam Vodeotron.

Heri menambahkan, agar keberadaan Videotron tersebut berfungsi maksimal, Diskominfo Tuban saat ini sudah mulai membuat anggaran untuk perbaikan, perawatan dan pengisian konten-konten video. Terlebih karena 3 dari total 5 Videotron saat ini juga dalam kondisi rusak.

"Nanti konten Videotron juga kita yang akan mengisi. Begitu juga perawatan dan perbaikannya," papar Heri.

Heri menyampaikan, saat ini belum ada penyerahan pengelolaan Videotron secara resmi ke Diskominfo Tuban. Namun demikian, pihak Diskominfo Tuban saat ini sudah memetakan kerusakan yang ada dan menyiapkan isi atau konten di masing-masing videotron. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration