Peristiwa Daerah

Kemenag NTB Fokuskan Penjemputan Jemaah Haji di Asrama

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:53 | 83.29k
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB (Kemenag NTB) Nasruddin. (FOTO: Pauzan Basri/TIMES Indonesia)
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB (Kemenag NTB) Nasruddin. (FOTO: Pauzan Basri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Kanwil Kemenag NTB pada tahun 2019 ini memfokuskan penjemputan jemaah haji embarkasi Lombok di asrama haji Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berada di jalan lingkar selatan Mataram.

Kepala Kanwil Kemenag NTB Nasruddin  menjelaskan, penjemputan disentralkan agar mempermudah penjemputan oleh keluarganya. "Ketika sampai di asrama haji, Panitia PPIH Kab/kota menjemput di asrama haji," kata Nasruddin, Senin (19/8/2019). 

10 kloter pertama tambah Nasruddin, akan berangkat dari Jeddah, kemudian sisanya berangkat langsung dari Madinah ke Lombok. 

Sebelumnya ada jemaah haji asal lombok timur yang meninggal ketika tiba di Lombok. Apakah ada asuransi dari Kemenag sendiri?  
Nasruddin menjawab bahwa jaminan yang meninggal tentu ada. 

"Sebelum dia sampai ke pintu rumah wajib dapat asuransi 18 juta, namun kalau meninggal di areal bandara dapat 120 juta dari maskapai. Asuransi itu dikeluarkan oleh pihak ketiga yaitu, asuransi khusus jamaah haji," kata Kepala Kanwil Kemenag NTB Nasruddin.

Untuk diketahui bahwa pemulangan jemaah haji Indonesia asal NTB akan berakhir pada tanggal 30 Agustus 2019 di kloter terakhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES