Senin, 23 September 2019
Ketahanan Informasi

Pramuka SMP Khadijah 2 Surabaya Siap Membangun Kreativitas Siswa

Pramuka SMP Khadijah 2 Surabaya Siap Membangun Kreativitas Siswa Salah satu regu lomba pionering tengah memamerkan karya pioneeringnya dalam rangkaian HUT Pramuka ke-58. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Senin, 19 Agustus 2019 - 13:40

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pramuka adalah kegiatan ektra kurikuler yang wajib diikuti oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII SMP Khadijah 2 Surabaya yang dibina oleh Kak Anshor dan Kak Ira setiap hari Rabu.

Kegiatan pramuka sangat banyak memberikan manfaat untuk menguatkan karakter anak bangsa utamanya siswa-siswi SMP Khadijah 2 Surabaya.

Dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 58 tahun, SMP Khadijah 2 Surabaya menggelar Upacara dan lomba miniatur pioneering dan lomba yel-yel regu untuk memperebutkan trophy 1,2 dan 3. Lomba tersebut mengusung tema Gerakan pramuka SMP Khadijah 2 siap sedia membangun karakter melalui kreatifitas “Galang Tangguh".

SMP-Khadijah.jpg

Setiap regu harus membuat 2 model miniatur pioneering yang terbuat dari berbagai macam bahan, seperti dari tongkat mini dari kayu, stik es cream, atau pensil. Dari bahan tersebut mereka berimajinasi dengan kreatifitas yang tinggi membuat tandu, jembatan, tenda, tiang bendera, kapal nelayan dan lainnya.

Adapun Kriteria penilaiannya adalah keindahan, simpul dan kekuatan. Bukan hanya hasil optimal dari produk yang mereka buat yang kita nilai, tetapi melalui lomba ini juga bermanfaat untuk menumbuhkan karakter, nasionalis, mandiri, gotong royong, disiplin, teliti, tanggung jawab, terampil dan kekompakan kelompok. Semua ini mereka lakukan dengan penuh ceria dan menyenangkan dalam melakukan proses pembuatan produk tersebut.

Ada kepercayaan diri dan semangat yang kuat ketika menyaksikan berbagai yel-yel yang mereka persembahkan didepan juri dan peserta lainnya. Ada jiwa pramuka  yang menggelora dalam bait-baitnya, terdapat kebanggaan pada sekolahnya yang ditunjukkan dengan teriakan dan diiringi Gerakan energik dari masing-masing regu.

Dengan kegiatan lomba-lomba diatas dalam rangka HUT pramuka yang ke 58 tahun, SMP Khadijah 2 Surabaya siap sedia membangun karakter melalui kretifitas Galang Tangguh serta membangun keutuhan NKRI. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration