Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Internasional

Peringatan HUT ke-74 RI oleh KJRI Sydney Dimeriahkan Lusy Eks AB Three

Peringatan HUT ke-74 RI oleh KJRI Sydney Dimeriahkan Lusy Eks AB Three Lusy Eks AB Three meriahkan peringatan HUT ke-74 RI di Sydney (Foto: istimewa)
Senin, 19 Agustus 2019 - 13:28

TIMESINDONESIA, AUSTRALIA – Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Sydney, Australia, berlangsung meriah. Tak hanya upacara pengibaran bendera, acara panggung gembira pun disiapkan KJRI Sydney untuk masyarakat Indonesia di daerah setempat.

Usai acara seremonial, acara panggung gembira dan permainan dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal Heru Subolo. Menurutnya, hari ini adalah hari bahagia bagi kita semua, masyarakat Indonesia di tanah air dan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk di Australia.

TIMES-Indonesia-KJRI-Sydney-Pentas-3.jpg

"Selama 74 tahun perjalanan bangsa dan negara kita, kita patut berbangga, bahwa Indonesia saat ini telah mencatat capaian-capaian penting yang tidak bisa dianggap remeh, capaian-capaian yang patut dibanggakan dan disyukuri. Salah satunya, Indonesia merupakan negara anggota G-20. Indonesia juga merupakan anggota tidak tetap DK PBB," tegasnya.

Panggung gembira memperingati HUT ke-74 RI kali ini diisi oleh penampilan para seniman dari masyarakat Indonesia di Sydney dan sekitarnya, baik kelompok tari maupun penyanyi dan grup band, seperti Sanggar Tari Saraswati Bali, Sanggar Tari Nusantara, Bona Pasogit, Kuta Groove dan Band Frasa.

TIMES-Indonesia-KJRI-Sydney-Pentas-2.jpg

Sebagai puncak, acara diisi oleh penyanyi Lusy Rahmawaty, eks AB Three. Acara yang digelar di pantai yang berlokasi 1,5 km dari gedung KJRI Sydney ini juga diisi permainan anak-anak seperti face painting, ruffle ticket, undian berhadiah serta nasi kuning prasmanan untuk disantap masyarakat yang hadir. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Australia

Komentar

Registration