Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Sertijab, Letkol Inf Viliala Romadhon Jabat Dandim 0811/Tuban

Sertijab, Letkol Inf Viliala Romadhon Jabat Dandim 0811/Tuban Sertijab Dandim 0811/Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, yang menggantikan Letkol Inf. Nur Wicahyanto, Senin, (19/08/2019). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Senin, 19 Agustus 2019 - 13:26

TIMESINDONESIA, TUBAN – Tongkat Komando Kodim (Dandim0811/Tuban resmi berpindah. Jabatan Dandim yang semula dijabat Letkol Inf. Nur Wicahyanto kini diserahkan kepada Letkol Inf. Viliala Romadhon, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0830/Surabaya Utara Korem 084 Bhaskara Jaya.

Upacara Sertijab dipimpin langsung Komandan Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi. Hadir dalam Sertijab Bupati Tuban, H. Fathul Huda, di kompleks Markas Kodim 0811/Tuban, Senin, (19/08/2019).

Selain itu, hadir pula Kepala Kantor Kemenag Tuban, Danramil se-kabupaten Tuban, sejumlah pimpinan OPD terkait, tokoh agama dan masyarakat, serta diikuti personel Porles Tuban, dan instansi terkait di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly, menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf. Nur Wicahyanto beserta istri yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di Kodim 0811/Tuban dengan segala dedikasi dan pengabdian.

"Semoga dengan jabatan yang baru tetap dapat berkontribusi untuk kemajuan TNI AD," tambahnya.

Danrem juga menyampaikan selamat kepada Letkol Inf. Viliala Romadhon atas jabatan yang baru dan menginstruksikan agar segera memahami karakter wilayah dan program-program yang berjalan. Setelah menjabat sebagai Kodim 0811/Tuban selama kurang lebih 2 tahun, Letkol Inf Nur Wicahyanto akan menjabat sebagai Waastes Kas Kostrad TNI

Lebih lanjut, Kolonel Arm Ruly menerangkan bahwa proses alih tugas di lingkungan TNI yang dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan berkaitan upaya pembinaan personel tour of duty dan tour of area.

Anggota TNI AD di wilayah Korem 082/CPYJ diinstruksikan untuk senantiasa mengembangkan kemampuan manajerial dan pengetahuan lain sesuai jabatan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. "Hal ini perlu dilakukan guna mendukung terciptanya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda berharap sinergitas antara Pemkab Tuban dengan Kodim 0811/Tuban semakin kuat dan mantap.

"Sinergitas antara Pemkab Tuban bersama TNI Polri dan stakeholder serta masyarakat harus tetap solid, karena ini menjadi kunci pembangunan Kabupaten Tuban kedepan," paparnya.

Bupati Huda juga menyampaikan selamat dan sukses kepada Letkol Inf Nur Wicahyanto dan Letkol Inf Viliala Romadhon atas jabatan baru masing-masing.

Hal senada diungkapkan Dandim 0811/Tuban yang baru, Letkol Inf. Viliala Romadhon yang siap bersinergi dengan Forkompinda dan Pemkab Tuban. Berbagai program kegiatan akan berafiliasi dengan program dari Pemkab Tuban. "Selain itu, Kami juga akan senantiasa membangun kedekatan dengan masyarakat," jelasnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration