Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Internasional

KJRI Sydney Gelar Upacara HUT RI Perdana di Pantai Maroubra Australia

KJRI Sydney Gelar Upacara HUT RI Perdana di Pantai Maroubra Australia Upacara peringatan HUT RI digelar di Pantai Maroubra, Sydney, Australia (Foto: istimewa)
Senin, 19 Agustus 2019 - 13:08

TIMESINDONESIA, AUSTRALIA – Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Sydney, Australia, upacara pengibaran bendera digelar KJRI Sydney untuk kali pertama pada 17 Agustus 2019 lalu di Pantai Maroubra, Sydney, Australia.

Upacara ini digelar atas kolaborasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Sydney dengan masyarakat Indonesia di Sydney dan sekitarnya.  Selain upacara, digelar juga panggung gembira dan sejumlah permainan sejak pukul 11.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan ke-74 RI, Konsul Jenderal Heru Subolo yang sebelumnya bertindak sebagai Inspektur Upacara, melakukan pemotongan nasi tumpeng, yang kemudian diberikan kepada tamu kehormatan dan wakil masyarakat Indonesia.

Hadir sebagai tamu kehormatan adalah Walikota Randwick, Councillor Kathy Neilson. Selain itu, hadir juga lebih dari 500 orang, termasuk mereka yang tergabung di organisasi Indonesian Community Council Inc New South Walse ( ICC NSW Inc), juga perwakilan masyarakat Indonesia di Sydney dan sekitarnya. 

TIMES-Indonesia-KJRI-Upacara-2.jpg

Di upacara berdurasi sekitar 40 menit tersebut, anggota Paskibra sebanyak 9 orang adalah perwakilan mahasiswa Indonesia di Sydney yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia Australia di New South Wales dan mahasiswa dari Indonesia yang saat ini sedang melakukan magang di KJRI Sydney.

Seluruh rangkaian Upacara Bendera berlangsung khidmat, lancar, dan aman. Konjen RI Sydney menyampaikan bahwa Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-74 dilakukan di pantai Maroubra dengan harapan masyarakat yang hadir lebih banyak, mengingat Upacara Bendera HUT RI di tahun-tahun sebelumnya dilakukan di Wisma Nusantara  yang kapasitasnya terbatas. 

Sementara itu, Walikota Kathy Neilson dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaan menjadi bagian dari perayaan HUT RI oleh KJRI Sydney, dan menggarisbawahi apresiasi tinggi atas kontribusi masyarakat Indonesia yang berdomilisi di wilayah Randwick, Sydney. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Australia

Komentar

Registration