Olahraga

Tim Tenis Pelajar Indonesia di 6th Asian School Table Tennis Championships 2019

Minggu, 18 Agustus 2019 - 23:33 | 102.47k
Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia yang tengah bertarung pada 6th Asian School Table Tennis Championships 2019 di Kota Vadodara India.(FOTO: Kemenpora for TIMES Indonesia)
Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia yang tengah bertarung pada 6th Asian School Table Tennis Championships 2019 di Kota Vadodara India.(FOTO: Kemenpora for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia mengawali hari pertama pada 6th Asian School Table Tennis Championships 2019 di Kota Vadodara, India, Kamis, 15 Agustus 2019 untuk nomor beregu putri dan putra. Tim beregu putra berada di Grup A bersama China, Hong Kong, dan UEA. Dan tim beregu putri berada di Grup B bersama Hong Kong, Thailand, dan Nepal. 

Bertanding di Sama Indoor Sports Complex, Kamis (15/8), tim beregu putra mengungguli Uni Emirat Arab 3-1 dan kalah dari Hong Kong 2-3. Sementara tim beregu putri kalah dari Thailand 0-3 dan Hong Kong 0-3. 

Di pertandingan selanjutnya, (16/8/2019) tim beregu putra Indonesia akan bertemu tim China untuk berebut posisi kedua di Grup A nomor beregu putra. Sebagai informasi, tim beregu putra China sempat dipermalukan Hongkong dengan skor 2-3 di babak/round pertama. 

Sementara, tim beregu putri akan melawan Nepal di pertandingan penyisihan Group A Putri Pada kejuaraan kali ini, Tim Tenis Meja Pelajar Indonesia berpartisipasi di 7 nomor, yakni: beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

Sementara nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran akan dipertandingkan menggunakan sistem gugur.

The 6th Asian School Table Tennis Championships 2019 merupakan kejuaraan 4 tahunan yang rutin diadakakan oleh Asian School Sport Federation (ASSF), organisasi olahraga pelajar Asia.

Di Indonesia sendiri, organisasi olahraga pelajar tersebut, bernanung di bawah PP Bapopsi atau Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia.

Hasil pertandingan 15/8/2019

1. Beregu putri 1st round

Ina VS Thailand: 0-3

2. Beregu putri 2nd round

Ina vs Hong Kong: 0-3

3. Beregu putra 1st round

Ina vs UEA: 3-1

4. Beregu putra 2nd round

Ina vs Hong Kong: 2-3 (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES