Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Mahasiswa Perhotelan Unmer Malang Magang di Malaysia

Senin, 19 Agustus 2019 - 10:07 | 99.04k
Mahasiswa Program Studi Perhotelan, Diploma Kepariwisataan Unmer Malang diterima oleh Rektor, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa Program Studi Perhotelan, Diploma Kepariwisataan Unmer Malang diterima oleh Rektor, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Diploma Kepariwisataan Unmer Malang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan pengalaman magang di luar negeri, khususnya Program Perhotelan.

Mahasiswa perhotelan Universitas Merdeka Malang diterima oleh Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. untuk mendapatkan pengarahan terkait program On Job Training (OJT) ke Malaysia, Kamis (15/08/2019)

Rektor Unmer Malang menuturkan, mahasiswa Diploma Kepariwisataan memiliki reputasi yang bagus di Malaysia. "Kami berharap agar nilai-nilai positif dan kinerja mahasiswa dapat terus ditingkatkan agar mereka mampu membawa nama almamater ke tingkat internasional,” ungkapnya.

Ketua Diploma Kepariwisataan Unmer Malang, Dr. Sunardi, SE., MM. menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan The Westin Hotel, salah satu hotel bintang lima yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ini adalah kali keempat kita memberangkatkan mahasiswa untuk OJT ke sana,” jelasnya.

Ia menambahkan nantinya mahasiswa akan menjalani OJT selama satu semester. Program Diploma Kepariwisataan juga aktif menjalin kerjasama dengan industri pariwisata di Jepang dan China.

"Awal tahun 2020 kita akan mengirim mahasiswa ke Jepang untuk menjalani magang di jepang dan China,” lanjut Sunardi.

Mahasiswa yang mengikuti OJT adalah Putri Bakti Qur’ani, Alda Fiztigar Andini, Wiwit Hestiani, Ina Aulia Savina Fitri, Husnul Kotimah, Ni Luh Putri Yunanda Yuliantari, Arini Himatur Rosyidah dan Lhara Ribut Rahayu.

“Kami telah mendapatkan materi tentang perhotelan seperti, customer service, housekipping dan pastry sejak semester tiga. Sekarang kami akan menerapkan ilmu yang kami dapatkan di hotel dengan standar pelayanan internasional,” tutur Ina.

Sedangkan Putri sangat bersyukur bisa berkesmpatan OJT ke The Hotel Westin, Malaysia. "Karena kami dapat mengetahui standar industri hotel internasional sekaligus melatih kemampuan dalam menghadapi tamu dari berbagai negara,” ungkapnya.

Mereka telah menyelesaikan syarat administrasi termasuk pasport dan visa luar negeri. Rencananya mahasiswa Program Diploma Kepariwisataan Unmer Malang itu akan memulai OJT pada 21 Agustus 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES