Kamis, 19 September 2019
Peristiwa - Daerah

Dukungan untuk GKR Hemas Pimpin DPD RI Kian Menguat

Dukungan untuk GKR Hemas Pimpin DPD RI Kian Menguat Senator terpilih asal Kalimantan Tengah Habib Said Abdurachman saat menemui GKR Hemas. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Minggu, 18 Agustus 2019 - 19:46

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Di tengah sorotan kabar yang menyoal status keanggotaan GKR Hemas di lembaga DPD RI, dukungan untuk Ratu Yogyakarta tersebut agar memimpin DPD RI justru makin menguat.

Sampai saat ini, sejumlah tokoh utamanya dari luar Jawa yang juga senator terpilih RI periode 2019-2004 telah mendukung Hemas dapat menahkodai DPD RI ke depan. 

Habib-Said-2.jpg

Dari bumi Kalimantan sendiri, setidaknya ada dua anggota senator terpilih dengan blak-blakan mendukung permaisuri Raja Keraton Ngayogyakarto Sri Sultan HB X itu maju dalam bursa calon ketua DPD RI 2019-2024.

Pertama senator terpilih asal Kalimantan Tengah Habib Said Abdurachman.

Berikutnya ada juga tokoh agama terpandang di Kalimantan Selatan yang terpilih menjadi anggota DPD RI 2019-2024 Habib Zakaria Bahasyim.

"Saya memberikan dukungan kepada GKR Hemas agar beliau menjadikan DPD RI lebih baik dengan mendorong pemerintah meningkatkan perhatian terhadap daerah," kata Habib Zakaria, Minggu (18/8/2019)

Habib-Said-3.jpg

Habib menilai saat ini, GKR Hemas yang kembali terpilih untuk keempat kalinya sebagai senator RI dengan level persentase perolehan suara selalu tertinggi di seluruh Indonesia membuktikan ketokohannya.

Kepemimpinan GKR Hemas diharapkan membantu menggerakkan DPD RI ke depan makin berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di daerah.

“Masih banyak persoalan daerah yang belum tersentuh pembangunan. Infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan, sehingga ada orang di desa-desa yang bilang mereka belum merasakan kemerdekaan,” kata Habib.

Habib menceritakan, ada desa di Kalimantan Selatan yang listrik saja belum masuk, dokter tidak ada, pendidikan sangat minim dan jauh.

“Tantangan DPD RI ke depan makin berat. Diperlukan orang yang berpengalaman memimpin lembaga ini. Bu Hemas harus mendorong pemerintah lebih memperhatikan daerah,” kata Habib.

GKR Hemas yang telah dua kali menjabat wakil ketua dan kini maju menjadi ketua DPD RI, menyatakan setuju seratus persen dan berterima kasih pada Habib.

“Kita harus bersama-sama membuat lembaga ini lebih berdayaguna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata GKR Hemas.

Menurut GKR Hemas, DPD RI memang harus mampu membawa pemerintah pusat turun langsung ke daerah bersama para anggota.

“Agar menyaksikan langsung dan membangun sesuai kepentingan masyarakat setempat, bukan berdasarkan pandangan dari Jakarta. Agar seluruh desa benar-benar merasakan kemerdekaan secara fisik,” kata Hemas.

Habib Zakaria Bahasyim membacakan doa untuk GKR Hemas agar selalu kuat, konsisten, dan tegas memimpin DPD RI kelak. “Insya-Allah dikabulkan. Amin,” ucap Habib. (*)

Jurnalis : Dwijo Suyono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration