Peristiwa Daerah

Meriahkan HUT ke-74 RI, UMY Gelar Dokar Cup

Minggu, 18 Agustus 2019 - 18:43 | 146.78k
Suasana pembukaan Dokar Cup di stadion UMY. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Suasana pembukaan Dokar Cup di stadion UMY. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar turnamen sepakbola antar dosen dan karyawan. Lomba bertajuk Dokar CUP dibuka oleh Wakil Rektor UMY, Prof Dr Ahmad Nurmandi, (18/8/2019).

Kompetisi sepakbola ini diikuti oleh 8 tim dari kampus dan instansi di Yogyakarta, yaitu UMY (A), UMY (B), Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Gadjah Mada (UGM), PDAM Kota Yogyakarta, Kedaulatan Rakyat, PGRI Godean dan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Penyelenggaraan Dokar Cup ini bertujuan agar para dosen dan karyawan mampu terus menjaga kesehatannya dengan bermain sepakbola, dan sekaligus untuk menjalin silaturahmi antarkampus dan instansi,” kata Nurmandi saat membuka Dokar Cup di stadion UMY.

Nurmandi menambahkan, penyelenggaraan Dokar Cup diharapkan agar kampus dan instansi yang rutin berlatih sepakbola memiliki ajang untuk berkompetisi.

Media officer turnamen, Dr Fajar Junaedi menjelaskan, kegiatan Dokar Cup ini direncanakan menjadi event tahunan dengan peserta yang akan semakin bertambah.

“Diantara peserta, beberapa kampus di Yogyakarta memiliki klub yang bermain di Liga 3 PSSI DIY di tahun 2019 ini seperti PS HW UMY dan UAD FC,” terang Fajar dosen UMY sekaligus panitia Dokar CUP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES