Peristiwa Daerah

PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Ajak Milenial Jadi Pelopor Persatuan Indonesia

Minggu, 18 Agustus 2019 - 18:06 | 43.69k
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Masih nuansa memperingati HUT ke-74 RI, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menggelar ziarah dan doa di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Minggu (18/8/2019). Partai banteng moncong pun ini mengajak generasi milenial untuk menjadi pelopor persatuan Indonesia.

Salah satunya ziarah sebagai wujud mengenang jasa dan meneladani sikap mental para pahlawan yang ikhlas berjuang, rela berkorban dan mencintai tanah air Indonesia.

“Ziarah dan doa di TMP Kusumanegara dimaksudkan untuk mengingat, mengenang dan meneladani jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur membela NKRI. PDI Perjuangan berkomitmen senantiasa menjaga Pancasila, mengawal Bhinneka Tunggal Ika, serta selalu menggelorakan semangat berjuang dan bekerja keras demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” kata Ketua Panitia Dedy Jati Setiawan.

Dedy Jati Setiawan menambahkan, ziarah dan doa para pahlawan diikuti jajaran pengurus DPC, Fraksi dan Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Tampak juga hadir Ketua Sementara DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudiyatmoko.

Ziarah dan doa dimulai dengan memasuki halaman TMP didahului pemberian hormat kepada para pahlawan dipimpin Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Subagyo sebagai komandan upacara. Setelah memasuki halaman TMP, hening cipta dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto.

Setelah mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga di monumen TMP serta diteruskan tabur bunga di makam pahlawan. Selain Ketua DPC dan Ketua Sementara DPRD Kota Yogyakarta, perwakilan Satgas PDI Perjuangan juga tampak berdoa dan menaburkan bunga di makam pahlawan bangsa di TMP.

Eko Suwanto mengajak generasi muda atau kaum milenial untuk belajar dan mengingat para pahlawan bangsa. 

“Kita ajak para pemuda pemudi Indonesia, kaum milenial untuk sinau tentang semangat juang, jiwa ikhlas berkorban serta watak kharakter para pahlawan bangsa yang senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat, kepentingan bangsa diatas kepentingan sendiri,” terang pria yang menjabatk ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Menurutnya, para milenial bisa menjadi pahlawan pemersatu bangsa dengan cara dan gaya yang milenial. Seperti, menjadi youtuber dengan konten nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika atau kampanye Persatuan Bangsa.

"Milenial yang keren adalah yang mampu menjadi pelopor persatuan Indonesia. Generasi Milenial berperan penting dan dapat menjadi penjaga keutuhan bangsa di era kekinian dan masa datang,” terang Eko Suwanto, ketua DPD PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES