Peristiwa Daerah

Bupati Sragen Terima Kejutan di Mekah

Minggu, 18 Agustus 2019 - 17:18 | 120.39k
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendapat kejutan di Mekah. (FOTO: Humas Pemkab Sragen for TIMES Indonesia)
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendapat kejutan di Mekah. (FOTO: Humas Pemkab Sragen for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGENBupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mendapatkan kejutan kue spesial merah putih dari chef di Dar Al Tahwid Mekah, Sabtu (17/8/2019).

Kue yang dibuat khusus chef Dar Al Tahwid Makkah tersebut diberikan di tengah waktu makan siang. Kue tersebut diperuntukkan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, masyarakat Sragen dan masyarakat Indonesia yang saat ini merayakan HUT ke-74 RI.

"Alhamdulillah kami dalam keadaan sehat semua, meski tidak bisa mengikuti upacara di Indonesia, tapi sedikit terobati, pada saat makam siang, kami diberikan kue merah putih oleh cheef handal dari Dar Al Tawhid intercontinental Makkah," tutur Bupati Yuni melalui rilis yang dikirim Humas Pemkab

Sebelum kue merah putih tersebut dibagikan kepada jemaah haji, bupati mengajak para jamaah haji Indonesia untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Hari ini merupakan hari bersejarah dan istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, karena bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 di tahun 2019," ungkap bupati.

Meskipun pada tahun ini kedua pucuk pimpinan Sragen tersebut melaksanakan ibadah haji dan tidak dapat ikut merayakan pengibaran sang merah putih dan detik-detik proklamasi secara seremonial, mereka memantau dan mengikuti moment tersebut melalui TV dan media sosial.

"Mari bapak Ibu kita bersama-sama berdoa untuk negara kita, dan selanjutnya menyanyikan bersama lagu kebangsaan kita," tegasnya.

Chef di Dar Al Tawhid Makkah

membuat kue dengan bendera Indonesia sebagai wujud perhatian mereka terhadap bangsa Indonesia.

Bupati Yuni berdoa dan berharap, Kabupaten Sragen senantiasa selalu guyup rukun dan bangsa Indonesia maju serta SDM unggul untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di cintai.

Pada tahun ini, Bupati Sragen dan Wakil Bupati Sragen tidak bisa melakukan upacara bendera seperti sebelumnya, karena prosedur perizinan melaksanakan upacara di negara lain yg tentu sangat ketat kecuali dilaksanakan di kantor Kedubes dan Konjen RI.

Sebelumnya, telah dilaksanakan refleksi malam HUT Kemerdekaan 16 agustus 2019 yang dilaksanakan oleh para jemaah haji dari Kabupaten Sragen di depan Hotel Kiswah Tower. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES