Peristiwa Daerah

Meriahkan HUT ke 74 RI, Warga Bangunsari Pacitan Gelar Jalan Sehat dan Lomba

Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:40 | 47.57k
Suasana kegiatan warga Bangunsari, Pacitan memeriahkan HUT RI. (Foto: Heri Bahtiar/TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan warga Bangunsari, Pacitan memeriahkan HUT RI. (Foto: Heri Bahtiar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Seribuan warga Desa Bangunsari, Pacitan, Jawa Timur menghelat jalan sehat, senam kebugaran dan berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT ke 74 RI. Perhelatan yang dipusatkan di lapangan desa tersebut disambut antusias warga. Terlebih, seluruh warga yang hadir dari kakek-kakek sampai balita disediakan makanan ringan dari umbi-umbian dan juga doorprize.

Kepala Desa Bangunsari, Darminto menjelaskan pentingnya kebersamaan untuk ketahanan sosial di desa. "Memasuki usia kemerdekaan yang ke -74, sudah seharusnya kita mawas diri agar lebih arif, berbangsa bernegara," katanya, Minggu (18/8/2019).

Warga-Bangunsari-222e4d1c501d3f406.jpg

Darminto menambahkan, di tengah himpitan dan persaingan yang kian sengit untuk memperoleh kesejahteraan dan kemakmuran, ditambah era dunia maya yang kian menyedot dan mengikis kesadaran sosial, perlu diupayakan  perenungan yang bijak oleh semua elemen bangsa. "Mari tegaskan hakekat kemerdekaan agar arah dan laju kehidupan berbangsa dan bernegara ini kembali kepada trek yang benar sesuai amanat para pejuang kemerdekaan," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES