Pendidikan

Polbangtan Malang Lepas 166 Calon Wisudawan ke Jakarta

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:13 | 67.03k
Keberangkatan calon wisudawan Polbangtan Malang ke Jakarta untuk mengikuti wisuda nasional, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Keberangkatan calon wisudawan Polbangtan Malang ke Jakarta untuk mengikuti wisuda nasional, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) melepas 166 calon wisudawan ke Jakarta. Mereka akan mengikuti wisuda nasional di Auditorium Kementerian Pertanian RI, 20 Agustus 2019.

Prosesi pelepasan calon wisudawan digelar usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, dipimpin oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Polbangtan Malang, Dr. Suhirmanto, MSi.

Polbangtan-Malang-2.jpg

Suhirmanto berpesan agar calon wisudawan mampu menjaga nama almamater di mana pun berada, termasuk ketika pelaksanaan wisuda di Kementerian Pertanian.

Selama empat tahun menempuh pendidikan, kata Suhirmanto, banyak pengalaman yang dapat dipetik oleh mahasiswa sebagai bekal mengabdi kepada masyarakat, khususnya masyarakat pertanian.

Ia menyebut, beberapa di antara calon wisudawan telah diterima bekerja bahkan sebelum lulus. Banyak pula yang berkeinginan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi serta meneruskan usaha yang telah dirintis selama ini.

Capaian output untuk menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri dan berdaya saing, baik sebagai job creator maupun job seeker telah diupayakan oleh segenap komponen institusi. "Berikutnya diserahkan kepada masing-masing individu untuk implmentasinya," ujar Suhirmanto saat pelepasan calon wisudawan, Sabtu (17/8/2019).

Keberangkatan 166 calon wisudawan ke Jakarta didampingi oleh Wakil Direktur 1, Kepala Bagian Umum, dosen serta tenaga kependidikan sebanyak 12 orang dengan menggunakan 4 unit bus.

166 orang calon wisudawan Polbangtan Malang yang berangkat ke Jakarta, terdiri dari 82 orang Program Studi (Prodi) Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) dan 84 orang berasal dari Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES