Senin, 23 September 2019
Wisata

HUT ke-74 RI, Bali Collection Festival 2019 Tampilkan Pesona Budaya Indonesia

HUT ke-74 RI, Bali Collection Festival 2019 Tampilkan Pesona Budaya Indonesia Peringatan HUT ke-74 RI di Bali Collection Festival 2019. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 23:37

FOKUS BERITA

HUT Ke-74 RI

TIMESINDONESIA, BADUNGBali Collection Festival 2019 (BCF 2019)  berlangsung meriah, Sabtu (17/8/2019), di Bali Collection, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Festival yang digelar dalam rangkat HUT ke-74 RI malam ini dimeriahkan sejumlah penampilan pesona budaya Indonesia.

Mulai sejak pukul 05.30 WIT, Bali Collection Festival dibuka dengan penampilan tari Bali, dan langsung menarik para pengunjung. Tak berselang lama, penampilan fashion show pun langsung turut menyemarakkan acara.

Terdapat enam desainer busana yang tampil yakni Ocean Pacific, Polo, House of Samba, Good Vibes, Uluwatu, dan Bilabong. Keenam desain ini merupakan penyewa-penyewa toko di Bali Collection. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan tari Tor-tor dari Sumatera Utara.

Bali-Collection-Festival-2019-a.jpg

Deputy GM Marketing and Leasing Bali Collection Festival, Gita Sunarwulan, mengatakan memasuki tahun keenam ini, BCF 2019 mulai membidik wisatawan manca negara. Namun, tidak akan merubah karakter budaya yang selalu tampil setiap tahun.

"Kami tetap menampilkan fashion show dari karya-karya anak bangsa. Tapi tahun ini kami coba hadirkan musisi dari luar yang cukup dikenal turis," kata Gita pada TIMES Indonesia.

Gita melihat animo penonton sangat tinggi. Ia menilai banyak turis yang menikmati sajian hiburan yang ditampilkan malam ini. Ia pun berharap acara ini memberikan kesan yang positif sehingga nantinya akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali Collection.

Bali-Collection-Festival-2019-b.jpg

Puncak BCF 2019 ini menampilkan band perkusi Supa Kalulu. Grup band asal Amerika yang membawakan musik Dice menghipnotis para pengunjung untuk menari dan bergoyang. Alunan alat musik tradisional yang dibawakan pun sukses membuat para pengunjung takjub.

Selain menampilkan hiburan budaya, Bali Collection Festival 2019 juga, dimeriahkan dengan Coffee Festival yang diikuti oleh 18 produsen kopi dari berbagai wilayah seperti Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Bali.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration