Peristiwa Daerah

Pembubaran Paskibraka Kota Malang, Sutiaji: Jaga Kebersamaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:55 | 79.73k
Wali Kota Malang, H Sutiaji saat acara Pembubaran Anggota Paskibra 2019. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, H Sutiaji saat acara Pembubaran Anggota Paskibra 2019. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang, Sutiaji berpesan kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang 2019 untuk selalu menjaga kebersamaan. 

"Rasa kebersamaan dan persatuan harus terus dibangun antar anggota Purna Paskibraka Indonesia atau PPI," kata Sutiaji, Sabtu (17/8/2019) malam di Gedung Gelombang Samudra LANAL Malang.

Sutiaji juga berharap agar sebagai kesatuan dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) untuk mampu menghalau berita hoaks yang seringkali beredar dan dapat mengoyak karakter bangsa Indonesia terutama kaum millenial. 

"Hal tersebut dapat dibangun dengan komunikasi yang baik sehingga jika ada berita-berita yang tidak benar dapat segera diklarifikasi," katanya. 

Raut wajah bangga dan haru mewarnai ekspresi para orang tua peserta Paskibraka saat mengikuti acara pembubaran.

Acara pembubaran ini dihadiri langsung Wali Kota Malang, H. Sutiaji beserta istri, Wakil Wali Kota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko beserta istri, Sekda Kota Malang, Wasto beserta istri. Tampak hadir pula jajaran Forkopimda dan Kepala OPD, dan para orangtua peserta Paskibraka Kota Malang tahun 2019.

Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paskibraka Kota Malang tahun 2019 atas peran serta yang sukses mendukung peringatan HUT ke-74 RI di Kota Malang tanpa ada cacat maupun kekurangan.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para orang tua atas keikhlasannya yang telah mengijinkan anak-anaknya menjalani serangkaian kegiatan dan pendidikan," tambah Sutiaji.

Ia yakin anak-anak yang telah digembleng ini akan semakin tumbuh karakter kebangsaannya. "Saya yakin pasti ada perubahan sikap, kedisiplinan serta tutur kata setelah menjalani pendidikan ini," tandasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sebagai generasi muda yang juga seorang pelajar, Paskibraka Kota Malang diharapkan mampu menjadi contoh baik bagi teman-temannya dengan cara mengurangi penggunaan handphone ataupun gadget di kehidupan sehari-hari. 

"Sebaiknya waktu yang ada digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti belajar dan beribadah," tegas Sutiaji

Wali Kota Malang Sutiaji mengajak peserta Paskibraka semakin kreatif dan memiliki daya saing untuk turut serta membangun Kota Malang menjadi lebih baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES