Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Ihlaz Mahkota Bc Bondowoso Santuni Jailani yang Kehilangan Kedua Tangannya

Ihlaz Mahkota Bc Bondowoso Santuni Jailani yang Kehilangan Kedua Tangannya Tim Ihlaz Mahkota Bc Bondowoso saat diterima oleh Jailani di kediamannya (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:11

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pecinta burung yang tergabung dalam tim Ihlaz Mahkota Bc Kabupaten Bondowoso mengisi momen HUT ke-74 RI dengan berbagi ke Jailani, salah seorang warga yang kehilangan kedua tangannya, di Bondowoso, Sabtu (17/8/2019).

Kedua tangan warga Dusun Taman Desa Ponjogati Kecamatan Curahdami Bondowoso tersebut terpaksa harus diamputasi karena sebuah kecelakaan kerja.

Ketua pelaksana tim Ihlaz Mahkota Bc, Budi Dut mengatakan, bahwa anggota tim Ihlaz memberikan langsung santunan ke Jailani di rumahnya.

Tim-Ihlaz-Mahkota-Bc-Bondowoso-a.jpg

“Dana sedekah yang kami telah kumpulkan beberapa minggu ini, dari para donatur hamba Allah dan para Kicau Mania untuk diberikan kepada saudara kami kaum dhu'afa,” katanya pada TIMES Indonesia yang berulang tahun ke-4.

Dijelaskan Budi, alasan memilih Jailani karena dengan kondisi seperti itu, Jailani harus membiayai keluarga dan sekolah kedua anaknya. Jailani hidup berdua bersama anaknya setelah dicerai istrinya semenjak kecelakaan tersebut.

“Kami tim Ihlaz Mahkota Bc beserta tim Indonesia sangat banyak berterimakasih kepada semua para donatur hamba Allah dan para Kicau Mania yang sudah mempercayakan sedekahnya untuk diberikan kepada saudara kita Jailani anaknya,” ucapnya.

Sementara itu Ahmad Zainullah, ketua Tim Ihlaz Mahkota Bc menjelaskan, bahwa dana yang berhasih berhasil dikumpulkan dan didonasikan sebesar Rp 1.550.000.

“Kami sudah menyerahkannya, semoga para donatur hamba Allah dan teman-teman Kicau Mania yang sudah menyumbang dibalas kebaikannya oleh Allah, diberi kelancaran rezekinya, kesehatan dan barokah,” katanya.

Dia bersama tim Ihlaz Mahkota Bc berharap, dengan momentum HUT ke-74 RI pemerintah daerah Bondowoso juga hadir untuk membantu pendidikan anak Jailani. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration