Peristiwa - Daerah

Pemuda Banyuwangi Peringati HUT ke-74 RI dengan Tahlil Akbar

Pemuda Banyuwangi Peringati HUT ke-74 RI dengan Tahlil Akbar Ketua Panitia Tahlil Akbar, Agung Firdha Swastika saat memberikan sambutan. (Foto : Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:28

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIHUT ke-74 RI diperingati oleh pemuda Banyuwangi, Jawa Timur dengan menggelar pengajian dan tahlil akbar, Sabtu (17/8/2019).

Ketua Panitia Tahlil Akbar, Agung Firdha Swastika mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia sekaligus berdoa bersama untuk para pahlawan dan pejuang bangsa.

Sejumlah ulama kondang dari wilayah Banyuwangi juga turut dihadirkan dalam acara pengajian ini. Mulai dari KH Abdul Gofar, KH Habib Abdurrohman, KH Abdillah Muhtar hingga KH Ahmad Muhaimin

“Sebagai penyemangat kemerdekaan, acara kita awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjut tahlil dan tausiah,” ucap Agung di halaman depan Masjid Jami’ Baiturrohman, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng.

Agung menambahkan, acara tahlil akbar ini sejatinya adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan. Selain itu juga ungkapan syukur karena dikaruniai negeri yang aman dan damai.

“Harapannya, semoga rasa nasionalisme tetap dimiliki oleh kaum milineal dan kaum tua. Meskipun tidak ikut upacara di lapangan, namun bisa mendoakan. Bahkan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini bisa kita artikan sebagai wujud kecintaan kepada negara Indonesia,” tutur Agung.

Sementara itu KH Abdul Ghofar dalam ceramahnya menyampaikan agar tahlil akbar yang digagas sejumlah pemuda Banyuwangi ini bisa ini digelar secara rutin pada peringatan sebagai wujud cinta terhadap Negara dan bangsa. “Semoga bisa terus istiqomah acara ini. Karena mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekaan Indonesia juga merupakan bentuk perjuangan,” jelasnya. (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration