Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Meninggal Kecelakaan, Dua Siswa Kembar di Banyuwangi Memeluk Foto Presiden Jokowi

Meninggal Kecelakaan, Dua Siswa Kembar di Banyuwangi Memeluk Foto Presiden Jokowi Korban meninggal akibat kecelakaan di Jalan III Dadapan Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 19:09

TIMESINDONESIA, BANYUWANGISiswa kembar korban meninggal akibat terlindas truk tangki bahan bakar di jalan Nasional III Dadapan nampak tergeletak di jalan dengan kondisi sedang memeluk foto Presiden Jokowi dan Wakilnya Jusuf Kalla. Keduanya mengalami kecelakaan setelah pulang upacara peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019).

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia di lokasi, korban tergeletak dengan ditutup daun pisang oleh warga sekitar. Disampingnya, tergeletak foto Presiden Indonesia beserta wakilnya yang sedikit berlumuran darah.

"Ya Allah, ada foto Presiden Jokowi dan Wapres," kata salah satu pengendara saat berhenti untuk melihat kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, IPTU Ardhi Bita Kumala membenarkan kecelakaan tersebut. Kecelakaan yang mengakibatkan beberapa orang mengalami luka-luka dan meninggal itu, merupakan kecelakaan beruntun.

"Ini kecelakaan beruntun. Jadi truk tangki hanyalah imbas dari kecelakaan tersebut. Sebelum terlindas, korban terlebih dahulu menabrak pengendara lainnya," katanya.

"Saat terjadi insiden itu, dari keterangan sopir mengaku tidak tahu bahwa ada kecelakaan. Dikarenakan besar kendaraan dan ramainya lalu lintas waktu itu," imbuhnya.

Menurut keterangan saksi, lanjut IPTU Ardhi, korban sama sekali tidak bersentuhan langsung dengan badan truk tersebut. Melainkan bersenggolan dengan motor pengendara vario merah, hingga akhirnya menabrak becak yang membuat keduanya terpental.

"Siswa yang nyetir motor, terbanting ke kiri dan mengalami patah tulang. Sedangkan yang dibonceng terlempar ke sebelah kanan. Pada waktu bersamaan dari arah yang sama sedang melaju truk tangki tersebut," katanya.

Diketahui, anak kembar bersaudara tersebut yakni, Ferdy Akbar Maulana (16) dan Ferly Agung Nugroho (16). Ferly langsung meninggal dunia di lokasi kecelakaan karena mengalami pecah kepala. Sedangkan Ferdy mengalami patah tulang kaki kanan. Keduanya merupakan pelajar SMK PGRI di Banyuwangi, warga Dusun Gumuk Agung, Desa Gintangan, Rogojampi.

Untuk diketahui, siswa kembar tersebut tengah dalam perjalanan pulang kerumah selepas upacara HUT ke-74 RI di Banyuwangi. Dalam kondisi tergeletak tak bernyawa ditengah jalan, nampak siswa tersebut sedang memeluk foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (*)

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration