Peristiwa Daerah

Kebanggaan Zahra Jadi Anggota Paskibra DKI Jakarta, Ini Rencana Selanjutnya

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 18:58 | 116.40k
Zahra terpilih dari sekian ratus siswa SMA di DKI Jakarta menjadi anggota Paskibra dan tampil di hadapan Gubernur Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Zahra terpilih dari sekian ratus siswa SMA di DKI Jakarta menjadi anggota Paskibra dan tampil di hadapan Gubernur Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAZahra atau pemilik nama panjang Khaliza Cut Azzahra sumringah. Ia sampai saat ini pun tak percaya bisa menjadi salah bagian dari anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) DKI Jakarta.

Ya, Zahra terpilih dari sekian ratus siswa SMA di DKI Jakarta menjadi anggota Paskibra DKI yang mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Pantai Maju, salah satu pulau reklamasi, Jakarta Utara, Sabtu (17/8/2019).

Siswa SMA Labschool ini mengaku tidak menyangka bisa terpilih menjadi salah satu anggota Paskibra DKI angkutan 2019 dan unjuk tampil di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mengingat jalan panjang yang harus ditempuhnya untuk mengikuti seleksi dari tingkat kecamatan, wilayah hingga provinsi.

"Menjadi Paskibra DKI adalah suatu kohormatan. Karena jadi Paskibra itu hanya seumur hidup sekali. Saya sangat bangga bisa jadi bagian di Paskibra DKI," kata Zahra kepada wartawan, di Kawasan Reklamasi Pulau Maju.

Menjadi anggota Paskibra, ujar Zahra, diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang sangat besar. Salah satunya dirinya harus membiasakan diri untuk bisa bangun pagi. Sehingga mulai terbiasa menjadi morning person.

"Saya kan orangnya enggak bisa bangun pagi. Saya bukan tipe orang yang morning person, tetapi saat menjalani latihan di sini, saya jadi lebih mandiri, disiplin dan menghargai orang lalin. Berani di depan umum banyak hal yang dipelajari di Paskibra. Paling penting bisa menjadi morning person. Bisa bangun pagi-pagi sekali," ungkap Zahra.

Siswa kelas 11 Labschool Rawamangun, Jakarta Timur ini bertekad setelah purna tugas menjadi Paskibra DKI angkatan 2019, ia akan tetap aktif dalam organisasi Paskibra DKI. Sehingga ia bisa menimba pengetahuan dan pengalaman lebih banyak lagi dari senior-senior yang sudah terlebih dahulu menjalani tugas sebagai anggota Paskibra.

"Saya akan tetap aktif di Paskibra, ini tugas pertama saya di organisasi. Saya akan terus aktif akan melanjutkan cita-cita menjadi dokter," ujar Khaliza Cut Azzahra alias Zahra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES