Peristiwa - Daerah

Bupati Bantul: Generasi Muda Harus Siap Sambut Revolusi Industri 4.0

Bupati Bantul: Generasi Muda Harus Siap Sambut Revolusi Industri 4.0 Bupati Bantul Drs Suharsono bersama Forkopimda Kabupaten Bantul ketika akan menggelar apel dan renungan suci di Taman Pahlawan Kusuma Bangsa Jalan Parangtritis, Patalan Bantul. (FOTO: Pemkab Bantul/TIMES Indonesia)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 19:07

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul menggelar malam sarasehan HUT ke-74 RI (Republik Indonesia). Acara tersebut diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Bantul Desa Trirenggo, Bantul, Jumat (16/8/2019) malam. dalam kesempatan itu, Bupati bantul berharap generasi muda harus siap menyambut Revolusi Industri 4.0

Hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul, Sekda Bantul Helmi Jamharis, dan pejabat di lingkungan Pemkab Bantul.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantul Drs Suharsono mengajak seluruh lapisan masyarakat selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah dicurahkan kepada bangsa Indonesia berupa kemerdekaan.

“Kemerdekaan Indonesia, bukanlah pemberian dari bangsa negara lain merupakan hasil dari pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan kita. Sudah seharusnya kita berterimakasih kepada para pahlawan Kusuma Bangsa, berkat jasa-jasanya kita bisa menghirup udara kemerdekaan di bumi Indonesia ini,” kata Suharsono.

Suharsono berpesan, generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif meraih prestasi apalagi menyambung era Revolusi Industri 4.0. Menurutnya, jaman sekarang tantangannya semakin tidak ringan. Sehingga, perlu ada  kolaborasi antara kecerdasan intelektual, keahlian/skill dan nilai-nilai agama.pat

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh, dan tanggap akan dinamika sosial yang selalu berubah-ubah seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi,” terang Suharsono.

Usai sarasehan HUT ke-74 RI, Forkopimda Kabupaten Bantul melanjutkan kegiatan apel dan renungan suci di Taman Pahlawan Kusuma Bangsa Jalan Parangtritis, Patalan Bantul. Kegiatan tersebut berbentuk apel penghormatan kepada para pahlawan yang dilakukan di awal Hari Kemerdekaan Indonesia RI. (*)

Jurnalis : Dwijo Suyono
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration