Peristiwa - Daerah

Heroik! Siswa Ini Panjat Tiang untuk Turunkan Bendera yang Nyangkut

Heroik! Siswa Ini Panjat Tiang untuk Turunkan Bendera yang Nyangkut Yudha, siswa kelas XII MIPA 5 SMA Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur saat memanjat tiang bendera untuk membenahi Bendera Merah Putih yang nyangkut saat Upacara Penurunan Bendera di kantor Kecamatan Dringu, Sabtu (17/8/2019) (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 18:33

FOKUS BERITA

HUT Ke-74 RI

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Yudha, siswa kelas XII MIPA 5 SMA Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, nekat memanjat tiang bendera untuk membenahi Bendera Merah Putih yang nyangkut. Aksi heroik itu ia lakukan saat Upacara Penurunan Bendera di kantor Kecamatan Dringu, Sabtu (17/8/2019) sore tadi. 

Wiwit Agus Pribadi, peserta upacara mengatakan, semula upacara berjalan lancar. Masalah muncul saat sang saka merah putih akan diturunkan oleh Paskibraka. Bendera ternyata nyangkut.

“Awalnya yang naik  (manjat) anak SD. Tapi belum sampai setengah tiang, anak itu takut dan akhirnya turun,” katanya kepada TIMES Indonesia.

Hingga akhirnya, Yudha berinisiatif naik. “Paskibraka itu temannya dia (Yudha). Paskibrakanya nangis semua (karena bendera nyangkut). Dia (Yudha) mungkin tak tega,” katanya.

Aksi nekat Yudha menuai simpati banyak pihak. Begitu ia turun dari tiang untuk menurunkan bendera nyangkut, peserta upacara spontan tepuk tangan. (*)


Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration