Peristiwa Daerah HUT Ke-74 RI

Di Gresik, Roti Merah Putih Diburu Pembeli

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 16:38 | 164.29k
Roti nuansa merah putih. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Roti nuansa merah putih. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke-74 RI

TIMESINDONESIA, GRESIK – Peringatan HUT ke-74 RI membawa rezeki bagi pembuat roti di Gresik, Jawa Timur. Mereka kebanjiran order roti dengan warna merah putih. 

Seperti yang terjadi di salah satu toko roti di GKB Gresik, sejak beberapa minggu lalu, banyak warga mencari roti berwarna merah putih serta nuansa kemerdekaan.

Penjual sengaja mengkreasikan roti dagangannya dengan nuansa merah putih untuk memeriahkan HUT ke-74 RI. Alhasil, sudah 300 buah roti merah putih terjual sejak seminggu lalu.

"Ya nuansa kemerdekaan, sengaja beli roti merah putih ini. Roti ini untuk suguhan di rumah," kata Erna salah satu pembeli roti, Sabtu (17/8/2019).

Sementara itu, penjual roti, Muhammad Tajuddin mengaku ia tak menyangka roti hasil kreasinya bisa laris manis dalam momen HUT ke-74 RI.

Di momen kemerdekaan ini, ia sengaja menawarkan roti dengan berbagai bentuk namun dengan tambahan warna merah putih khas Agustusan.

"Meski hari ini tinggal beberapa biji, roti merah putih ini masih dicari oleh warga. Roti merah putih tersebut dijual mulai dari harga 6 ribu hingga 15 ribu rupiah per biji," imbuhnya.

Untuk memenuhi permintaan, penjual akhirnya menambah persediaan sebanyak 20 biji khusus untuk hari ini. "Sengaja kami tambah roti merah putih ini karena diburu warga Gresik, mereka penasaran dengan rasa roti kami," ungkap Tajuddin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES