Peristiwa - Daerah

HUT Bank Jatim, Ini Pesan Wali Kota Kediri untuk Perbankan dan Pelaku Usaha

HUT Bank Jatim, Ini Pesan Wali Kota Kediri untuk Perbankan dan Pelaku Usaha Walikota Kediri memberikan tumpeng kepada pimpinan bank Jatim cabang kediri. (foto: Istimewa)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:20

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Jatim yang setiap tahun dirayakan ini bertepatan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bekesempatan hadir dalam tasyakuran HUT ke-58 Bank Jatim, usai melaksanakan upacara kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2019). 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kediri ini mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara Pemkot Kediri dengan Bank Jatim selama ini. 

Lebih lanjut, Mas Abu panggilan akrabnya, menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo. Jokowi menginginkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada angka 7. Pertumbuhan ekonomi di angka pertumbuhan 7 menurut para ahli ekonomi merupakan angka yang sangat berat untuk dicapai.

Namun sebagai penyumbang pertumbuhan ekonomi, semua warga negara Indonesia khususnya warga Kota Kediri harus tetap optimis bisa mencapai angka yang sudah ditargetkan oleh Presiden Jokowi. 

Orang nomor satu di Kota Kediri ini juga mengajak perbankan dan pelaku usaha di Kota Kediri lebih giat dalam melakukan hal-hal yang dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi.

Menurut data BPS, Kota Kediri memiliki pertumbuhan ekonomi tanpa industri tembakau mencapai 7.02% atau meningkat sebesar 0,80% dari tahun sebelumnya sebesar 6,22%. Sementara untuk pertumbuhan ekonomi keseluruhan, Kota Kediri berada di angka 5,14%.

Pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri dibagi dua, ada pertumbuhan ekonomi keseluruhan dan pertumbuhan ekonomi tanpa industri rokok.

“Saya mengajak Bank Jatim dan seluruh pelaku ekonomi baik yang sudah besar atau yang masih kecil. Karena yang kecil ini juga bisa bergerak dengan cepat karena mereka berjualan dengan marketplace. Di Kota Kediri ini pelaku bisnis online banyak sekali. Maka dari itu saya berpesan kepada perbankan khususnya Bank Jatim agar memberikan mekanisme bagi warga-warga pelaku bisnis di Kota Kediri yang belum bankable, entah bagaimana caranya,” ujar Wali kota Kediri.

Terakhir, Mas Abu mengajak seluruh pihak agar merajut kembali harmonisasi untuk menumbuhkan ekonomi yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Kediri.

"Selamat ulang tahun kepada Bank Jatim yang ke-58. Semoga semakin sukses, semakin jaya dan selalu diberikan keberkahan," ujarnya.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang diberikan kepada Pimpinan Bank Jatim cabang Kediri Widianayati. Lalu pemotongan tumpeng kedua oleh Pimpinan Bank Jatim cabang Kediri yang diberikan kepada mantan Direktur Utama Bank Jatim Agus Sulaksono.

Untuk diketahui, tasyakuran digelar di Kantor Bank Jatim cabang Kediri Jln. Kusuma Bangsa no. 122. Turut hadir Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Forkopimda Kota Kediri, Komandan Brigif Mekanis 16 Wirayudha Kolonel Inf.Endra Saputra, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, dan para pensiunan Bank Jatim.(*)

Jurnalis : Canda Adisurya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Registration