Peristiwa Daerah HUT Ke-74 RI

Bendera Raksasa Berkibar di Langit Bromo

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:07 | 90.52k
Pengibaran bendera merah putih raksasa dengan balon udara di Bromo. (FOTO: Puji Anugrah for TIMES Indonesia)
Pengibaran bendera merah putih raksasa dengan balon udara di Bromo. (FOTO: Puji Anugrah for TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke-74 RI

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Peringatan hari Kemerdekaan RI ke 74, di Probolinggo, Jawa Timur, berlangsung meriah. Bendera merah putih berukuran, raksasa berkibar di tengah lautan pasir Gunung Bromo. Menariknya, bendera dikibarkan dengan balon udara pada ketinggian 50 meter.

Langkah tersebut sebagai bentuk penghormatan pada jasa para pejuang. Selain itu juga sebagai langkah untuk menarik wisatawan. Balon udara ini didatangkan langsung dari DIY Yogjakarta, untuk mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa berukuran 17 x 8 meter ini.

Setelah bendera merah putih berukuran raksasa ini dibentangkan, barulah balon udara ini diterbangkan. Seluruh peserta pengibaran bendera kemudian mengambil sikap tegap dan hormat kepada sang dwi warna.

“Salah satu upaya untuk memberikan sudut pandang berbeda bagi wisatawan. Dalam menikmati pemandangan di Bromo. Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 74, kami mencoba mengibarkan bendera raksasa ini,” terang Camat Sukapura, Bambang Heri Wahyudi, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara tak biasa ini, juga bertujuan untuk menarik wisatawan. 

Bagi pengunjung dan peserta pengibaran bendera ini adalah momen langka dan baru pertama kali dilakukan.

“Selain haru dan bangga, setelah merah putih berkibar di udara, kegiatan ini juga menambah rasa takjub kami dengan keindahan alam bromo,” ujar salah satu peserta upacara, Pramudia.

Sesuai dengan tema besar yang diangkat dalam hari kemerdekaan tahun ini, pengibaran bendera raksasa di Gunung Bromo dengan balon udara ini diharapkan bisa menjadi triger untuk memacu sumber daya manusia yang unggul dan menjadikan indonesia maju.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES