Sabtu, 21 September 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Ikuti Perkembangan, UWG Malang Sosialisasikan Statuta PT Tahun 2019

Ikuti Perkembangan, UWG Malang Sosialisasikan Statuta PT Tahun 2019 Foto bersama "Dr. Anwar SH,MHum dan Dr. H.M. Sodik, MSi" ketua Tim perumus STATUTA dengan peserta dari unsur pejabat Struktural Administrasi
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 05:51

TIMESINDONESIA, MALANGUWG Malang menggelar sosialisasi penyesuaian statuta perguruan tinggi tahun 2019. Statuta merupakan peraturan dasar penyelenggaraan dan pengelolaan perguruan tinggi yang wajib dimiliki oleh setiap perguruan tinggi.

Proses sosialisasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari Dr. Anwar, SH, MH beserta empat dekan yaitu Dekan FE Dr. H. M. Sodik, SE, MSi, Dekan FT Dr. Ir. Fachrudin, MT, Dekan FH Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH dan Dekan FP Dr. Evi Nurifah J, SP, MP.

Statuta-2.jpgTim perumus statuta saat sosialisasi dengan para dosen Fakultas Hukum dan Fakultas pertanian

Tidak ada perubahan mendasar pada statuta tahun 2019 ini kecuali prosedur pemilihan dan pengangkatan pejabat struktural akademik yang dimulai dari pengangkatan pimpinan perguruan tinggi sampai dengan pimpinan program studi. Karena proses yang baru ini maka ada penyesuaian masa jabatan bagi para pejabat struktural akademik saat ini.

Agar berlangsung secara efektif proses sosialisasi dilakukan secara bertahap pada tanggal 7, 9, 10 dan 13 Agustus 2019. Untuk para dosen dilakukan perfakultas dan untuk para karyawan dilakukan secara tersendiri.

Statuta-3.jpgDr. Anwar SH.,MHum ketua sosialisasi statuta (tengah batik) foto bersama para dosen FH dan FP Peserta sosialisasi

Terdapat diskusi cukup panjang saat proses sosialisasi di Fakultas Hukum, yang bertujuan untuk menyempurnakan penyusunan peraturan dan prosedur operasional pada level dibawahnya.

Dengan sosialisasi statuta tahun 2019 ini diharapkan seluruh dosen dan karyawan UWG Malang mengetahui dan memahami lebih mendalam terkait peraturan dasar yang menjadi ketetapan di lembaga pendidikan tinggi yang saat ini terus berproses melakukan peningkatan kualitas diri ini. (*)

Jurnalis : Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration