Peristiwa Daerah HUT Ke-74 RI

Bupati Gresik: HUT Ke-74 RI Momentum Lahirkan SDM Unggul

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 16:08 | 48.58k
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menjadi inspektur upacara HUT ke-74 RI. (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menjadi inspektur upacara HUT ke-74 RI. (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
FOKUS

HUT Ke-74 RI

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam upacara HUT Ke-74 RI, Bupati Gresik, Jawa Timur, Sambari Halim Radianto berpesan jika momen ini bisa melahirkan sumber daya manusia unggul khususnya di Kota Pudak.

Bupati Sambari menyebut bahwa di usia ke 74 Kemerdekan RI ini momentum untuk memaknai semangat untuk bisa membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul demi memajukan kesejahteraan masyarakat di segala bidang.

“Masih banyak yang harus diperbuat  untuk mengisi dan mempertahan kemerdekaan Indonesia. Berbagai upaya yang kreatif dan inovatif harus dilakukan agar kita memiliki daya saing secara positif seiring dengan perkembangan zaman,” kata Bupati usai upacara, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Bupati Sambari, generasi muda khususnya di Gresik harus siap menjawab perkembangan zaman. 

Kuncinya adalah memperbanyak pengetahuan dan mengasah kemampuan sehingga melahirkan SDM yang unggul dan produktif.

“Generasi muda harus siap secara matang untuk menjadi SDM unggul dan produktif. Sehingga diharapkan generasi muda di Gresik mampu menghadapi era bonus demografi 2030 mendatang,” tegas Bupati Sambari.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik selaku inspektur uapacara dalam kegiatan tersebut. Turut hadir pula Wakil Bupati Moh. Qosim, Sekretaris Daerah Andhy Hendro Wijaya dan juga jajaran Forkopimda.

Tampak hadir juga Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika, Ketua Pengadilan Negeri Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe serta Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine pada pukul 09.45 WIB. Sontak peserta upacara hening seraya dengan khidmat mengenang jasa para pahlawan dalam perebutan kemerdekaan yang dipimpin oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES