Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Meriahkan HUT ke-74 RI, Bali Safari Marine Park Ajak Satwa Upacara Bendera

Meriahkan HUT ke-74 RI, Bali Safari Marine Park Ajak Satwa Upacara Bendera Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di Bali Safari and Marine Park. (FOTO: Bali Safari and Marine Park)
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 16:32

FOKUS BERITA

HUT Ke-74 RI

TIMESINDONESIA, DENPASARBali Safari and Marine Park turut menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019). Satwa yang berada dalam kawasan Bali Safari and Marine Park pun turut mengikuti upacara bendera yang berlangsung har ini.

Hewan-hewan yang mengikuti upacara pagi ini antara lain, Gajah Sumatra, Ular Python dan burung Nuri Bayan. Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika, Danranmil Gianyar Kapten Inf Hengky, dan jajaran perangkat desa sekitar Bali Safari seperti Kepala Desa Serongga, Desa Lebih, Medahan dan Cucukan. 

Sebagai lembaga konservasi yang berperan dalam edukasi pelestarian satwa, Bali Safari and Marine Park juga membuka Safari Ranger Station. Tim edukasi Bali Safari memperlihatkan berbagai artefact satwa khas Indonesia seperti duri landak, berbagai jenis telur, bulu burung merak dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini ditujukan untuk sarana pembelajaran kepada pengunjung sehingga lebih peduli dan ikut serta dalam upaya pelestarian satwa khas Indonesia. Selain itu Safari Ranger Station juga bertujuan untuk lebih mengenalkan satwa khas Indonesia dengan cara yang menyenangkan. 

Tak hanya itu, untuk lebih meningkatkan rasa peduli dan cinta kepada satwa khas Indonesia, Bali Safari dan Marine Park juga diadakan instagram photo contest. Pengunjung dapat menggunggah aneka foto satwa khas Indonesia di area Bali Safari melalui instagram, bagi pemenang dapat mengklaim hadiahnya secara langsung di information center. 

Melalui berbagai kegiatan dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Bali Safari Park berharap dapat menebarkan kecintaan pada satwa khas dari Indonesia kepada pengunjung sehingga dapat menjadi pelopor pelestarian satwa khas Indonesia dan menjadi destinasi edukasi satwa liar terdepan di Indonesia. 

Sebagai informasi, berbagai lomba juga telah diselenggarakan Bali Safari dan Marine Park. Mulai dari 9-14 Agustus 2019 untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, diantaranya seperti lomba makan kerupuk, water transfer, dagong, kata berkait dan banyak lomba lainnya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration