Pendidikan

Polbangtan Malang Gelar Diklat bagi Calon Pembina Pramuka

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 16:03 | 63.39k
Pelaksanaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Saka Taruna Bumi di Aula Sasana Giri Sabha, Sabtu (17/8/2019). (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Saka Taruna Bumi di Aula Sasana Giri Sabha, Sabtu (17/8/2019). (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menggelar pendidikan dan pelatihan bagi calon pembina Pramuka bertajuk Kursus Mahir Dasar (KMD) Saka Taruna Bumi.

Diklat ini diselenggarakan bekerja sama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malang ini merupakan upaya memberi bekal pengetahuan dasar dan keterampilan praktis guna meningkatkan kemampuan calon pembina Pramuka dalam mengasuh peserta didik dan mengelola satuan.

Polbangtan-Malang-Gelar-Diklat-bagi-Calon-Pembina-Pramuka-2.jpg

KMD dilaksanakan di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Sabtu (17/8/2019) usai upacara HUT ke-74 RI. KMD akan dilaksanakan dimulai hari ini hingga 27 Agustus 2019.

Peserta KMD terdiri dari dua gelombang dengan total peserta 487 orang. Gelombang pertama untuk mahasiswa tingkat 3 dengan jumlah 240 orang, gelombang berikutnya diikuti sejumlah 247 orang dari tingkat 2.

Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, SPt, MP berharap dengan KMD ini, Saka Taruna Bumi mampu menampilkan inovasi dan selalu inovatif dalam kegiatan kepramukaan, khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan.

“Teman teman (mahasiswa) harus menampilkan kreativitas, dengan kreativitas maka akan mampu menampilkan suatu karya inovasi,” ujar Bambang dalam sambutannya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Direktur Polbangtan Malang membuka secara resmi Diklat KMD bagi calon pembina Pramuka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES