Olahraga

Kuyung Mando Bawa Kemenangan Timnas U-16 Gothia Cup di China

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 14:16 | 232.06k
Rizki Armando angkat tropi Gothia Cup China. (FOTO: Istimewa)
Rizki Armando angkat tropi Gothia Cup China. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Rizky Armando atau yang akrab disapa Mando, pesepakbola binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan ini berhasil turut membawa kemenangan Indonesia di ajang Gothia Cup China 9-17 Agustus 2019. 

Ini setelah Pelajar U-16 Indonesia  menang 5 - 0 atas Tim Afrika Selatan di ajang Ghotia Cup China 2019, dimana Mando yang juga merupakan anggota Sekayu Youth Soccer Academy menjadi pemain inti pada klub sepakbola U-16 Indonesia. 

Sebelumnya Mando juga pada ajang tersebut menyumbangkan 1 gol saat pertandingan delapan besar U-16 Indonesia VS Myanmar dengan skor akhir 8-0, kemudian di laga semi final Mando kembali menyumbang gol cantiknya di pertandingan U-16 Indonesia VS China dengan skor akhir 7-0. 

"Alhamdulillah tim Indonesia untuk Pelajar U-16 Ghotia Cup China 2019 menang 5 - 0 atas Tim Afrika Selatan, dan Rizky Armando Atlet PPLPD Muba menjadi salah Satu pemain Inti," ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM. 

Sementara itu, Mando menuturkan dirinya sebagai putra daerah Muba merasa bangga bisa turut andil menghantarkan Indonesia menjadi juara di ajang kompetisi sepakbola internasional. 

"Alhamdulillah bisa mewakili Indonesia untuk ikut kejuaraan Gothia Cup China, dan sebagai putera daerah Muba saya bangga atlet Muba bisa turut berkontribusi," ucapnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin juga mengucapkan selamat kepada Mando karena telah menjadi bagian yang menghantarkan Indonesia menjadi juara di ajang bergengsi Gothia Cup China. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES