Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Kantor DPC Dibakar, DPP GMNI Kumpulkan Data Kejar Pelaku

Kantor DPC Dibakar, DPP GMNI Kumpulkan Data Kejar Pelaku Sekretariat DPC GMNI Cianjur dibakar oleh orang tak dikenal, Jumat dini hari pukul 01.00 WIB (16/08). (Foto:Istimewa)
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 18:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) mengutuk keras dan mendesak Polri mengungkap pelaku atas insiden pembakaran sekretariat Dewan Pimpinan Cabang atau DPC GMNI Cianjur yang dilakukan oleh orang tak dikenal pada Jumat (16/8/2019) dini hari.

"Kami dari DPP GMNI telah mendapatkan info tersebut, bahwa benar adanya teror tersebut. Kita juga tahu bahwa Sekretariat GMNI Cianjur sudah biasa digunakan kader kami untuk melakukan kajian dan advokasi yang selalu berpihak pada masyarakat", ujar Ketua Umum DPP GMNI, Robaytullah K. Jaya.

Diungkapkan bahwa intimidasi (teror) berupa pembakaran Sekretariat GMNI di Cianjur oleh orang yang tak dikenal seharusnya tidak perlu terjadi.

"Karena hal tersebut sudah merusak dari proses berdemokrasi, terutama bagi organisasi kemahasiswaan dalam mengkritisi kebijakan yang keliru," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPD GMNI Jawa Barat, Noris telah menyesalkan kejadian yang membuat resah aktivitas kader GMNI Cianjur tersebut.

"Kami sangat menyayangkan adanya upaya teror terhadap kawan-kawan aktivis Cianjur. Untuk itu, kami mengutuk keras orang yang telah melakukan pembakaran atas sekretariatan DPC GMNI Cianjur", ungkapnya.

Ia menambahkan, DPD GMNI Jawa Barat bersama dengan kader-kader GMNI Cianjur saat ini sedang melakukan validasi dan mengumpulkan bukti-bukti yang dimaksud dan telah berkoordinasi dengan DPP GMNI di Jakarta.

"Dan kami juga akan melaporkan ke pihak kepolisian serta berharap kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas atas kejadian pembakaran sekretariat," ujarnya. (*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration