Senin, 23 September 2019
Ketahanan Informasi

Peringati HUT ke-74 RI, Polres Malang Adakan Lomba Gapura

Peringati HUT ke-74 RI, Polres Malang Adakan Lomba Gapura Salah satu gapura milik Polsek yang diikutkan lomba (foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 17:01

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang mengadakan lomba gapura dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-74 RI). Lomba ini diikuti oleh seluruh jajaran polsek yang berada di bawah naungan Polres Malang.

"Pembuatan gapura yang juga dilombakan ini dalam rangka memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/8/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa kriteria dalam perlombaan pembuatan gapura tersebut. Di antaranya keunikan, estetika, dan kreativitas dalam gapura yang dibuat.

"Termasuk kebersamaan dengan masyarakat saat membuat dan mendirikan gapura merupakan kriteria penilaian," ungkapnya.

Terlihat dari pembuatan gapura di setiap polsek itu kata Ainun, kebersamaan antara anggota kepolisian dengan masyarakat.

"Sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolres Malang, seluruh jajaran harus lebih dekat dengan masyarakat," terangnya.

Sedangkan pembuatan gapura ini kata dia, berada di depan pintu masuk masing-masing polsek naungan Polres Malang.

"Tujuannya, supaya menarik perhatian dari masyarakat. Selain itu, masyarakat dapat merasakan suasana baru dari Kantor Kepolisian dalam hal ini Polsek maupun Polres," tuturnya.

Selanjutnya dia berharap melalui lomba gapura yang diadakan Polres Malang dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI ini akan menghasilkan gapura-gapura yang unik serta kreatif, yang dibangun kolaborasi dari anggota kepolisian bersama masyarakat.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration